Desain Lemari Pakaian yang Beragam Membantu Merapikan Busana

Fitri Tamara 0
Desain Lemari Pakaian yang Beragam Membantu Merapikan Busana

Desain lemari pakaian memang harus kita perhatikan. Pasalnya jika tidak begitu, ukuran lemari akan memenuhi ruangan anda. Fungsi lemari sebenarnya tak hanya untuk menyimpan pakaian saja, tetapi juga untuk menambah nilai estetika ruangan.

Anda bisa memilih model-model lemari yang mempunyai warna yang selaras dengan interior ruangan tersebut. Umumnya lemari ditempatkan pada ruang tidur atau ruangan khusus yang mana sebagai tempat ganti saja.

Lemari yang awet biasanya terbuat dari kayu jati. Dengan bahan kayu tersebut, anda bisa memilih untuk menggunakan desain ukiran yang unik, salah satunya adalah ukiran Jepara. Ukiran Jepara sendiri merupakan ukiran terkenal. Bahannya yang digunakan juga memiliki kualitas unggul.

Desain Lemari Pakaian yang Beragam Membantu Merapikan Busana
Dekoruma.com

Beberapa Rekomendasi Desain Lemari Pakaian yang Bisa Anda Gunakan

Tentunya, zaman yang serba modern ini banyak bermunculan model-model lemari pakaian. Tak hanya satu dan dua saja, melainkan tak terhingga. Untuk anda yang sedang bingung mencari desain dan model-modelnya, berikut ini ulasannya.

Model Lemari Terbuka

Lemari yang terbuka membantu untuk tidak repot membuka dan menutup pintu. Anda juga bisa dengan jelas melihat baju-baju. Apalagi ketika sedang terburu-buru. Tak hanya itu saja, desain lemari pakaian ini juga membantu anda untuk mengatur pakaian anda agar tetap rapi.

Biasanya lemari ini mempunyai ruang tersendiri, bukan bersatu padu pada ruang tidur. Warnanya yang putih bersih membuat anda harus rajin-rajin untuk membersihkannya agar pakaian anda tetap bersih. Jangan khawatir, karena model lemari pakaian yang seperti ini tidak hanya tersedia satu varian warna saja. Jika anda tidak terlalu suka dengan warna putih, gunakan warna yang lebih gelap.

Model Rak Gantung Troli

Model baju yang anda miliki sebenarnya banyak. Tetapi tidak semuanya anda gunakan untuk beraktivitas. Lalu yang anda gunakan hanya itu-itu saja. Tapi tak masalah, pilihlah beberapa baju favorit tersebut menggunakan desain lemari pakaian rak gantung troli.

Tak hanya baju saja yang bisa anda letakkan di lemari tersebut, tetapi juga sepatu. Anda juga bisa menatanya secara rapi dengan cara memisahkannya.

Model Lemari Cermin Multifungsi

Apabila anda sedang mencari lemari yang mempunyai cermin? Desain lemari pakaian yang satu ini sangatlah cocok. Pasalnya, anda bisa menata baju dan juga bercermin-cermin manja plus berdandan sebelum pergi kerja ataupun beraktivitas yang lainnya.

Selain bisa anda gunakan untuk bercermin, pantulan cermin pada lemari tersebut juga dapat memberikan kesan luas pada ruangan. Anda pun juga sudah tidak perlu untuk membeli cermin lagi.

Model Bertirai

Desain lemari pakaian yang seperti ini cocok untuk anda yang memiliki pakaian minimalis, mudah dalam perawatannya, dan juga praktis. Tirainya memudahkan anda dalam membuka dan menutup karena tak memerlukan kekuatan khusus.

Harga dari lemari ini tentunya lebih ekonomis. Meskipun begitu setiap saat anda bisa mengganti warna dan model tirai tersebut agar tidak bosan. Jangan lupa juga untuk rutin dalam membersihkannya.

Model Laci dan Rak Gantung

Untuk anda yang ingin menyimpan baju dengan rapi tetapi juga menggantung baju, desain lemari pakaian yang seperti ini sangatlah menjadi rekomendasi. Untungnya, untuk pakaian anda yang panjang seperti celana, gamis, dan model panjang lainnya bisa anda gantung dan tanpa khawatir akan kusut.

Selain untuk menggantung, ada juga laci-laci untuk anda menyimpan pakaian yang kecil seperti Underwear, dasi, tas, dan aksesoris yang lainnya.

Open Area

Umumnya desain lemari pakaian open area ini digunakan untuk wanita. Namun akhir-akhir ini ternyata tak hanya wanita saja, pria juga ada yang memiliki rumah dengan desain lemari seperti ini. Terutama untuk kalangan artis.

Tak heran memang, pasalnya lemari tersebut bisa membuat kita leluasa dalam memilih dan memilah baju yang akan anda gunakan. Selain itu, anda juga menata secara terpisah mana yang bagian celana, kaos, jas, kemeja, rok, dan lainnya. Sehingga tidak membuat anda repot dan membuat berantakan pakaian anda.

Untuk anda yang sedang bingung mencari desain lemari pakaian, beberapa model tersebut sangat cocok untuk anda.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com