Viral Sujud Emote Push-Up Free Fire Menuai Berbagai Tanggapan

Romine Sofri 0
Viral Sujud Emote Push-Up Free Fire Menuai Berbagai Tanggapan

Viral sujud Emote Push-Up Free Fire Free Fire pada awal bulan Ramadhan tahun ini. Aksi viral tersebut dilakukan oleh sejumlah anak-anak. Mereka melakukan aksi emote Push-Up saat melaksanakan sholat di masjid dalam keadaan sujud.

Terdapat beberapa akun sosial media seperti TikTok, Twitter, Instagram, juga sudah membagikan video tersebut. Video yang berupa aksi sujud dengan gaya nyeleneh dengan banyak kecaman.

Item digital tersebut dapat kalian peroleh melalui berbagai cara. Misalnya saja seperti menukar kode Redeem, mengikuti turnamen Free Fire, atau bisa juga dengan ikut berpartisipasi pada acara ig game yang digelar oleh Garena.

Viral Sujud Emote Push-Up Free Fire Menuai Berbagai Tanggapan
fokusjabar.id

Gerakan Viral Sujud Emote Push-Up Free Fire

Pada gerakan sujud emote Push-Up Freee Fire yang viral ini serupa denan gerakan freestyle yang mengangkat kedua kakinya ke atas serta bagian kedua tangan menahan tubuh ketika dalam posisi sujud.

Sejatinya emote Free Fire yaitu salah satu dari beberapa item game yang bisa kemungkinan karakter tersebut bisa melakukan gerakan unik bahkan spesial. Tapi, beberapa anak yang kurang ajar atau kurang pengawasan dengan menyalahgunakan emote ini saat melakukan sholat di masjid hlo.

Terkait aksi viralnya sujud emote Push-Up Free Fire terdapat tanggapan dari pengembang ame sekaligus penerbit game Free Fire yaitu Garena. Melihat aksi buruk tersebut Garena tidak hanya tinggal diam.

Adapun himbauan dari Garena Free Fire yang secara khusus tertuju kepada para pemainnya supaya tidak melakukan suatu gerakan mote push-up ketika melaksanakan ibadah.

Himbauan tersebut ia posting melalui akun sosial medianya yakni Instagram pada tanggal 27 April lalu. Unggahan tersebut berupa foto beserta caption.

Sebab emot tersebut mereka ciptakan hanya untuk dimainkan dalam game Free Fire saja. Maka dari itu, sebisa mungkin kapanpun dan dimanapun kalian, jangan meniru ya! Tetap lakukan ibadah dengan baik dan benar juga.

Lalu, gimana tanggapan Garena Free Fire Indonesia mengenai Fenomena ini. Nah kalian bisa simak tanggapan berikut ini.

Tanggapan Garena Free Fire Indonesia

Wakil ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) juga memberi tanggapan terkait fenomena viral sujud emote Push-Up Free Fire. Wakil Ketua Umum MUI juga menanggapi aksi dari freestyle yang sebagian melakukannya anak-anak kecil yakni keusilan anak yang sangat wajar.

Dia juga mengingatkan untuk orang dewasa yang mengetahui aksi-aksi tersebut ketika di dalam masjid supaya bersikap arif ketika menghadapinya.

Bahkan aksi viral sujud emote push-up free fire juga mendapat tanggapan dari Ketua (Madani) Majelis Dakwah dan Pendidikan Islam yakni Ainul Yaqin. Ketua Madani tersebut menanggapi dengan serius serta menyampaikan rasa keprihatinannya terhadap aksi yang sedang viral.

Sujud yang menjadi bagian dari rukun gerakan solat dengan makna merendahkan serta menghambakan diri kepada Allah. Sehingga posisi tersebut tidak bisa dibuat secara main-main.

Pada posisi ini juga khusus diperuntukkan kepada Allah SWT saja, menjadi bukti sebagai penghambaan seorang muslim ketika dalam beribadah shalat.

Disini peran tua sangat dibutuhkan sebagai pendampingan anak dalam melakukan sesuatu hal. Akan tetapi, masalahnya bukan hanya kurangnya dari sebuah pengawasan saja, melainkan kebanyakan orang tua yang tidak paham.

Terlebih membiarkan anak-anak di bawah umur memainkan game Free Fire yang jelas game tersebut mempunyai peraturan pada batasan umur 12 tahun ke atas. Sehingga aksi viral sujud emote push-up Free Fire terjadi begitu saja di kalangan anak-anak.

Tags: