Pemain Tukang Ojek Pengkolan Paling Top 2021

Fitri Tamara 0

Pemain Tukang Ojek Pengkolan Paling Top 2021

Tukang Ojek Pengkolan (TOP)  adalah salah satu sinetron paling ngetop di Indonesia. Hingga Juni 2020, sinetron yang tayang setiap hari pukul 17.00 WIB di RCTI ini telah mengudara sebanyak 2000 episode lebih sejak penayangan perdananya di tahun 2015.

Sinetron ini menampilkan kehidupan sehari hari warga Jakarta yang diwakili oleh tiga tukang ojek di kawasan Rawa Bebek yaitu Ojak (Eza Yayang), Mas Pur (Furry Setia Raharja) dan Kang Tisna (Andri Sulistiandri) dan orang orang disekitar mereka.

Disamping dimainkan oleh beberapa nama yang cukup terkenal didunia entertaiment Indonesia seperti Eza Yayang, Tika Bravani dan Fahmi Bo, sinetron ini juga melejitkan nama nama baru seperti Furry Setia Raharja dan Andri Sulistiandri.

Jika kamu sering menyaksikan  sinetron ini, tentunya kamu tidak asing dengan aktor dan aktris berikut:

1.    Eza Yayang (Ojak)

Eza Syaffudin Rochman atau biasa dipanggil Eza Yayang adalah salah satu tokoh utama dari Tukang Ojek Pengkolan.  Dalam sinetron ini dia memerankan seorang pria asal Jakarta asli bernama Ojak yang mencari nafkah dengan menarik ojek di kampung Rawa Bebek. Sebelum menikah dengan Denok, seorang guru les matematika, dia menikah dengan Tati putri dari pemilik kosan bernama bang Simin dan Emak. Pernikahan Ojak dan Tati tidak direstui oleh kedua orang tua Tati yang menginginkan anaknya menikah dengan orang kaya. Tati, yang terlanjur suka sama Ojak tetap menikahi pemuda tersebut. Namun baru beberapa tahun pernikahan mereka berjalan, Tati meninggal.

Sebelum dikenal sebagai pemain sinteron kenamaan Indonesia, Eza Yayang lebih dulu dikenal sebagai penyanyi cilik dan pemain FTV. Selama dia aktif bernyanyi sebagai penyanyi cilik, dia bahkan pernah berduet dengan Agnes Monica loh! Namun kini pria kelahiran 38 tahun lalu tersebut lebih aktif berkarya sebagai pemain sinetron.

2.    Furry Setia Raharja (Mas Pur)

Pemeran mas Pur dalam sinetron Tukang Ojek Pengkolan ini mengawali karirnya benar benar dari bawah loh!. Dengan berbekal uang Rp. 300.000.,00 dia berangkat merantau ke Jakarta menggunakan kereta dari Semarang, kota asalnya. Bahkan ketika sedang merintis karir  sebagai seorang artis, dia ditinggal istri pertamanya yang tidak suka dia menjadi artis.

Furry Setia Raharja memainkan sosok mas Pur seorang pria perantauan asal Semarang yang bekerja sebagai salah satu tukang ojek di Rawa Bebek dan berteman akrab dengan Ojak.  Dalam sinetron ini dikisahkan meski pada akhirnya menikah dengan Rinjani, kisah cinta mas Pur sempat terasa pahit karena ditinggal sang kekasih, Novita menikah.

3.    Andri Sulistiandri (Tisna)

Sama halnya dengan Furry Setia, pemeran kang Tisna ini juga merintis karir dari bawah.  Sempat bangkrut ketika membuka usaha bengkel vespa,  Andri  kemudian merintis karirnya pelan pelan didunia seni peran. Mulai dari petugas dibalik panggung teater, asisten komedian hingga kemudian menjadi pemeran pendukung di Pream Pensiun sebelum akhirnya menjadi pemeran utama di dalam sinteron Tukang Ojek Pengkolan.

Meskipun sejak Juli lalu dia memutuskan untuk undur diri dari sinetron Tukang Ojek Pengkolan, perannya sebagai kang Tisna, pria asal Sukabumi yang merantau di Jakarta dan bekerja sebagai tukang ojek bersama Ojak dan Pur tentunya masih membekas kuat diingatan para pemirsa.

4.    Tika Bravani (Denok)

Nama Tika Bravani sebelumnya sudah pernah dikenal dalam film pertamanya bersama Deddy Mizwar yang berjudul Alangkah Lucunya Negeri Ini (2010). Aktris yang bernama asli Ratu Tika Bravani ini kemudian berperan dalam beberapa film, sinetron dan FTV sebelum kemudian bergabung dengan jajaran cast sinetron Tukang Ojek Pengkolan pada tahun 2017 hingga sekarang.

Dalam sinetron Tukang Ojek Pengkolan, dia berperan sebagai Denok seorang guru les matematika yang merupakan istri kedua Ojak. Sebelum menikah dengan Ojak, dia merupakan penghuni kost bang Simin di Rawa Bebek.

5.    Ranty Purnamasari (Emak)

Ranty Purnamasari berperan sebagai emak, istri bang Simin yang juga merupakan mantan mertua Ojak. Emak dikenal sebagai karakter yang sinis dan suka mengomel terutama kepada mantan menantunya, Ojak sebab dari awal dia tidak merestui pernikahan Ojak dengan Tati.

Aktris yang bernama asli Rifriayanti Purnamasari ini sebelum bermain di Tukang Ojek Pengkolan pernah memainkan karakter ibu ibu didalam FTV dan menjadi pemain dalam berbagai film seperti Surat Kecil Untuk Tuhan dan Marmut Merah Jambu. Walaupun begitu, beliau ini adalah salah satu aktris senior Indonesia loh. Terbukti kalau beliau sudah aktif menjadi pemain seni peran sejak tahun 1996.

6.    Asep Sunarya (Udin)

Sama seperti halnya Andri  Sulistiandri, sejak Juli 2020 Asep Sunarya tidak lagi berperan sebagai Udin di sinetron Tukang Ojek Pengkolan. Walaupun demikian perannya sebagai Udin penjaga kost bang Simin yang suka berbicara lambat tentu sangat memorable dibenak para penikmat setia sinetron ini. Sebab tokoh Udin hadir sejak awal sinetron ini mengudara di tahun 2015.

Pemeran Udin, Asep Sunarya bukanlah datang dari golongan artis atau seniman sebagaimana mayoritas tokoh Tukang Ojek Pengkolan lainnya. Pekerjaan aslinya adalah seorang Preman di kampung Bali Jakarta. Pada awalnya dia diminta sebagai petugas keamanan lokasi syuting sebelum akhirnya diminta untuk ikut berperan oleh sang Sutradara Tukang Ojek Pengkolan waktu itu yaitu Iip S. Hanan.

7.    H. Otong Lalo (Babe Naim)

Otong Lalo adalah salah satu pemeran tokoh pendukung di sinetron Tukang Ojek Pengkolan. Bapak bapak berusia 61 tahun ini memerankan tokoh Babe Naim, pemilik rumah kontrakan yang ditempati oleh Ojak dan keluarganya. Umumnya tokoh ini muncul bersamaan dengan Haji Murod yang diperankan oleh Kang Maman Suparman.

Meskipun bukan dari kalangan pemain sinetron atau film yang terkenal, H. Otong Lalo sudah aktif sebagai pelawak di panggung panggung teater sejak dekade 80 an. Sebelum bermain di Tukang Ojek Pengkolan beliau juga pernah memainkan berbagai karakter pendukung di Sinetron dan FTV. Kini sembari mengisi waktu dengan bermain sinetron, H. Otong Lalo juga aktif membantu istrinya berjualan nasi uduk pagi pagi. Pekerjaan ini sudah beliau lakoni sejak tahun 2002.

Itulah beberapa tokoh Tukang Ojek Pengkolan, sebuah sinetron yang tayang setiap hari di kanal RCTI sejak tahun 2015 hingga saat ini.

Sinetron besutan Aris Nugraha dkk ini membuktikan kalau sinetron dengan tema kehidupan sehari hari masyarakat Jakarta masih bisa diterima oleh masyarakat luas hingga saat ini.

Apakah kamu adalah penonton setia sinetron ini atau apakah kamu bahkan pernah bertemu langsung dengan para pemain sinetron diatas? Kalau demikian jangan lupa untuk menulis komentar dan reviewmu dibawah ini ya!

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.