Daftar Lengkap Film Drama Romantis Indonesia yang Layak Tonton Beserta Linknya

Fitri Tamara 0

Daftar Lengkap Film Drama Romantis Indonesia yang Layak Tonton Beserta Linknya

Apakah anda suka menonton film bergenre roomantis? Jika iya maka film film ini patut untuk masuk watch list anda. Meskipun banyak bioskop yang tutup selama masa pandemi, film film ini tetap anda saksikan bersama keluarga dirumah anda. Berikut daftar fim tersebut:

1.    Dua Garis Biru (2019)

Sumber (Wikipedia: 2019)

Pada tahun 2019, film ini adalah salah satu film yang mencetak box office di kancah perfilman Indonesia dengan jumlah penonton lebih dari 2 juta jiwa. Film yang dibintangi oleh Angga Yunanda dan Zara Adhisty ini bercerita mengenai dua orang remaja yang saling suka satu sama lain namun ‘keblabasan’ dalam berinteraksi. Dengan kemampuan penulisan scenario yang rapi dan arahan dari Gina S. Noer, tak ayal film ini mampu menghadirkan nuansa romantic ala remaja sekaligus pelajaran mengenai teori reproduksi dengan baik.

Film drama romantic remaja ini tersedia di iflix namun untuk beberapa daerah, mmasih belum bisa diakses. Namun jangan khwatir, karena anda bisa menyaksikan film ini melalui link dibawah[1].

2.    Love For Sale (2018)

Love For Sale adalah film garapan Andibachtiar Yusuf dan dibintangi oleh Gading Marten dan. Della Dartyan sebagai tokoh utama. Cerita film ini berkutat pada Richard (Gading) yang mencari pasangan untuk diajak bertemu pada saat temannya menikah. Setelah mencari lewat situs cari jodoh Richard kemudian bertemu dan jatuh cinta dengan Arini (Della Dartyan). Kualitas film ini tidak perlu anda ragukan lagi. Sebab film ini diganjar 1 piala FFI (Festival Film Indonesia) sebagai Aktor pemeran utama terbaik (Gading Marten), dan dua nominasi piala FFI untuk sector skenario asli dan pemeran utama wanita terbaik (Della Dartyan).

Untuk menonton film ini secara resmi, anda dapat mengaksesnya di Netflix. Akan tetapi jika anda enggan berlangganan, anda bisa menonton film ini melalui link dibawah ini[2].

3.    Posesif (2017)

Film ini bisa disebut sebagai film drama romantis sekaligus film drama Psikologis yang pernah dimiliki oleh Indonesia.Film yang disutradari oleh Edwin ini bercerita mengenai Lala (Putri Marino) yang menjalin hubungan cinta yang tidak sehat dengan Yudhis (Adipati Dolken). Festival Film Indonesia (FFI) mengganjar film ini dengan tiga piala yaitu sutradara terbaik untuk Edwin, pemeran utama wanita terbaik untuk Putri Marino dan aktor pendukung terbaik untuk Yayu Unru.

Untuk menonton film ini secara resmi, anda bisa berlangganan layanan streaming berbayar sepeti Netflix, iflix dan vido.com. Akan tetpi jika anda menghindari biaya berlangganan, anda dapat menyaksikan film ini pada laman yang telah penulis cantumkan dibagian footnote[3].

Sumber: Wikipedia (2017)

4.    Ayat Ayat Cinta (2008)

Tidak dapat dipungkiri bahwa disamping Ada Apa Dengan Cinta (2002), Ayat Ayat Cinta adalah film romantis Indonesia terbaik sepanjang masa. Karena kesuksesan dai kedua film tersebt tidak hanya nampak dari kesuksesan komersil semata melainkan juga kesuksesan untuk membangkitkan film Indonesia bergenre romantis  terutama genre romantis religi itu sendiri.

Film ini bercerita tentang kisah cinta Fahri, seorang mahasiswa asal Indonesia yang sedang menuntut ilmu di mesir. Fahri (Fedi Nuril) yang jatuh cinta kepada Aisha (Rianti Cartwright), terpaksa juga harus menikahi Maria Girgis (Carissa Putri) seorang Kristen koptik yang masuk Islam karena suka padanya.

Anda dapat menyaksikan film yang diangkat dari novel karya Habiburrahman El Shirazy ini di Netflix atau Catchplay.com atau melalui link yang penulis cantumkan dibawah ini[4]

Sumber: (Wikipedia: 2020)

5.    Ada Apa Dengan Cinta (2002)

Sumber: Wikipedia (2020)

Film ini disinyalir sebagai salah satu film yang mengawali kebangkitan film Indonesia. Selain itu film ini juga meambungkan nama nama besar seperti Dian Sastrowardyo (Cinta), Nicholas Saputra (Rangga), Adinia Wirasti, Titi Kamal dan lain lain. Cerita dari film ini berputar pada Cinta yang suka dengan Rangga namu harus mengorbankan waktu untuk teman temannya.

Selain dengan menggunakan link dibawah ini[5], anda juga bisa enonton film ini secara legal dengan berlangganan website atau aplikasi yang menyediakan layanan streaming online seperti Netflix, Vidio.com dan Iflix.

5 Film itulah yang menurut penulis merupakan film Indonesia bergenre drama romantis terbaik. Sebab film film diatas tidak hanya sukses secara komersial tetapi juga memiliki dampak yang cukup besar erhadap dunia perfilman Indonesia. Selain ke lima film diatas, anda juga  dapat menyaksikan film flim sekuelnya seperti Ayat Ayat Cinta 2, Love For Sale 2 dan Ada Apa dengan Cinta 2.

Sudahkah anda menonton film film tersebut? Apabila sudah anda bisa menuliskan komen dibawah ya. Selamat Menonton!

 

[1] http://209.97.170.87/dua-garis-biru/

[2] http://209.97.170.87/love-for-sale/

[3] http://199.231.164.17/posesif-2017/

[4] http://178.128.82.236/ayat-ayat-cinta-2008/

[5] http://62.171.145.31/ada-apa-dengan-cinta-2002/

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.