Tutorial Hijab Pashmina Casual Untuk Sehari

Tutorial Hijab Pashmina Casual Untuk Sehari – hari Mudah Dan Simple

Menggunakan hijab merupakan kewajiban para wanita umat islam. Karena dengan hijab, para wanita bisa menutupi auratnya. Ketika seorang wanita yang menggunakan hijab bukan berarti seorang wanita yang tidak bisa tampil cantik, malah dengan hijab wanita akan bisa tampil lebih cantik dan juga anggun.

Apalagi sekarang sudah banyak bermunculan berbagai macam jenis hijab beserta gaya atau model hijab itu sendiri. Salah satu nya adalah hijab pashmina, banyak orang yang mengatakan bahwa menggunakan hijab pashmina ini terlalu ribet, namun tidak jika anda mengetahui cara pemakaian atau tutorialnya. Seperti tutorial hijab pashmina casual untuk sehari hari yang mudah dan simple di bawah ini.

Bahan dan perlengkapan yang di perlukan

1 buah hijab maroko, Hijab maroko ini memiliki fungsi untuk menutupi atau melapisi rambut agar tidak keluar sehingga hijab yang diaplikasikan pun tetap rapi. Gunakan hijab maroko yang memiliki warna gelap atau senada dengan hijab yang anda pilih, 1 buah hijab pashmina, pilih hijab pashmina dengan corak atau warna yang senada dengan busana yang akan anda gunakan, dan beberapa buah jarum pentul

Langkah tutorial hijab pashmina untuk sehari – hari

Pertama – tama langkah yang harus anda lakukan yaitu mengaplikasikan terlebih dahulu hijab maroko yang telah anda siapkan. Aplikasikan hijab maroko ini senyaman mungkin agar anda merasa nyaman sepanjang anda mengenakan hijab.

Setelah itu, ambil hijab pashmina yang telah anda siapkan. Lalu kenakan atau aplikasikan hijab tersebut pada kepala anda. Atur agar panjang hijab sebelah kanan lebih pendek dibandingkan dengan panjang hijab sebelah kiri. Tarik bagian hijab sebelah kanan yang lebih pendek tersebut ke depan kiri, simpan salah satu sudut hijab tersebut tepat pada telinga anda. Lalu sematkan jarum pentul agar tidak terlepas kembali. Kemudian, sematkan kembali jarum pentul pada bagian luar tepat di sisi sebelah kiri.

Dan selanjutnya, ambil bagian hijab sebelah kiri yang lebih panjang. Lalu tarik hijab tersebut ke arah depan kanan, lilitkan bagian hijab ke belakang sehingga ujung hijab berada di sebelah kiri kembali. Jika sudah anda bisa langsung merapikannya.

Nah, itulah tutorial hijab pashmina casual untuk sehari – hari mudah dan simple. Untuk model hijab yang seperti ini, dapat anda pakai dengan pakaian yang bermodel simple juga. Sehingga anda akan terlihat lebih anggun dan cantik. Semoga bermanfaat

 

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com