Tutorial Hijab Modern yang Pas Untuk Acara Formal

Tutorial Hijab Modern yang Pas Untuk Acara Formal

Bagi setiap orang khususnya wanita, penampilan adalah faktor terpenting yang harus diperhatikan. Karena itu pada berbagai kesempatan, wanita sangat memperhatikan penampilan dirinya. Termasuk ketika menghadiri acara – acara formal, perhatian wanita atas dirinya benar – benar diutamakan. Mulai dari pakaian hingga rambut menjadi perhatian utamanya. Khususnya wanita yang mengenakan hijab, gaya berhijab menjadi faktor utama yang diperhatikan.

Kini gaya hijab ada banyak ragamnya yang dapat kita coba. Mulai dari gaya hijab bernuansa santai hingga gaya hijab bernuansa formal dapat menjadi pilihan. Namun untuk anda yang akan menghadiri acara formal tentu saja sangat dianjurkan mengenakan gaya hijab yang bernuansa formal.

Tutorial Hijab Modern Nuansa Formal

Berikut ini kami bagikan untuk anda beberapa model hijab modern yang sangat pas dikenakan menghadiri acara formal. Gaya hijab ini memang terkesan sangat elegan dan casual. Pastinya akan membuat penampilan anda oke ketika menghadiri acara formal.

Untuk mengaplikasikan gaya hijab formal, ada beberapa bahan yang harus anda siapkan. Dan untuk pengaplikasiannya, simak ya uraian tutorial gaya hijab formal di bawah ini.

Bahan – Bahan Hijab

Ada beberapa bahan hijab yang harus anda siapkan diantaranya :

  • Ciput ninja
  • Hijab paris
  • Jarum pentul dan bros untuk hiasan

Langkah – Langkah Kreasi Hijab Modern Formal

Setelah bahan – bahan hijab diatas anda kenakan, sekarang yuk kita intip bagaimana langkah – langkah pengerjaan kreasi hijab modern formal.

  • Kenakan ciput ninja yang telah anda siapkan sebelumnya.
  • Ambil hijab paris yang juga telah anda siapkan kemudian talikan pada salah satu sisinya.
  • Ambil satu bagian dari kain jilbab yang telah anda talikan, kemudian tarik hingga melewati kepala dan sematkan jarum pentul untuk menahan agar tidak mudah tergeser.
  • Selanjutnya ambil pula kain yang masih bebas dan tarik ke arah belakang leher, sematkan kemudian jarum pentuk untuk merapikan.
  • Bentuk lipatan – lipatan dari kain jilbab yang tersisa dan letakkan di bagian pundak sisi hijab yang berlawanan. Sematkan bros hias untuk menghias hijab dan merapikan lipatan – lipatan. Disarankan mengenakan bros hijab yang tidak terlalu besar.

Nah, bagi anda yang mungkin ingin mengenakan hijab kreasi baru untuk menghadiri acara formal, Tutorial Hijab Modern yang Pas Untuk Acara Formal diatas dapat anda terapkan. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan kita.

 

You May Also Like

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.