Tips Tepat Memilih Busana Muslim Anak Perempuan Trendy

Fitri Tamara 0

Tips Tepat Memilih Busana Muslim Anak Perempuan Trendy

Sebagai umat muslim, tentu kita sudah tahu dan paham batasan – batasan aurat. Khususnya bagi wanita, aurat yang harus dijaga adalah seluruh tubuh kecuali bagian muka dan telapak tangan. Karena itu sudah sepantasnya sebagai wanita kita senantiasa mengenakan busana yang sesuai syariat dengan balutan hijab di setiap waktunya.

Mengenakan busana muslim beserta hijab memang tidak serta merta dapat kita jalankan secara instan. Dibutuhkan proses supaya busana muslim dan hijab dapat menjadi busana kepribadian yang selalu membalut tubuh kita. Nah, sebagai orang tua kita harus mengenalkan kepada anak – anak tentang busana yang pas dikenakan oleh wanita, utamanya bagi anda yang memiliki anak perempuan.

Tenang saja, kini busana muslim anak perempuan banyak yang didesain dengan model yang fashionable dan trendy sehingga anak perempuan anda akan tetap terlihat cantik, menarik sekaligus fashionable dalam mengenakan busana muslimah.

Tips Memilih Busana Muslim Anak Perempuan

Membiasakan anak perempuan selalu mengenakan busana muslim yang syar’i memang harus kita lakukan. Dengan membiasakan maka kelak anak perempuan kita akan terbiasa menjalankan perintah agama selalu mengenakan busana muslim yang syar’i.

Dalam memilih busana muslim untuk anak perempuan juga harus tepat. Berikut ini kami berikan tips tepat memilih busana muslim anak perempuan untuk anda.

Busana Menutup Aurat

Pilihlah busana muslimah yang syar’i untuk anak perempuan anda. Busana yang syar’i ini adalah busana muslimah yang dapat menutupi seluruh aurat serta tidak memperlihatkan lekuk tubuh. Syarat utama ini harus anda dahulukan dalam memilih busana muslimah untuk anak yang tepat.

Pilih Bahan yang Nyaman

Anak – anak mudah sekali untuk gerah. Karena itu upayakan supaya bahan busana muslimah untuk anak benar – benar anda perhatikan. Bahan kain katun atau kain kaos cocok menjadi pilihan busana muslimah anak anda. Upayakan bahan ini tidak terawang dan tidak transparan.

Pemilihan Warna

Selain harus memperhatikan segi syariat serta bahan yang dikenakan, busana muslim anak perempuan juga harus memperhatikan warnanya. Upayakan memilih warna yang disukai anak dan sesuai dengan kulit anak supaya anak terlihat cantik dengan busana muslimah yang dikenakannya. Warna seperti cokelat, pink, biru ataupun kuning cocok menjadi pilihan anda.

Mungkin itulah beberapa Tips Tepat Memilih Busana Muslim Anak Perempuan Trendy yang dapat kita praktekkan. Semoga informasi yang kita bahas kali ini menuai manfaat. Jangan lupa baca Tren Model Busana Muslim Atasan Wanita Dewasa 2015.

 

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.