Tips Sesuaikan Model Hijab dengan Bentuk Wajah

Fitri Tamara 0

Tips Sesuaikan Model Hijab dengan Bentuk Wajah

Hijab adalah alat penutup aurat yang kehadirannya sangat penting untuk digunakan setiap wanita muslimah. Dengan mengenakan hijab, wanita muslimah dapat tampil syar’i sesuai syariat islam dan aurat juga tertutup secara keseluruhan.

Di era yang modern saat ini, kreasi hijab banyak sekali ragamnya. Akan tetapi tentunya kita harus selektif dalam memilih model hijab. Hal ini dikarenakan tidak semua model hijab sesuai bentuk wajah kita. Ada model hijab yang cocok dengan bentuk wajah kita dan ada pula yang tidak cocok, karenanya sangat dianjurkan bagi wanita muslimah senantiasa selektif dalam memilih model hijab yang sesuai bentuk wajah. Yang juga harus kita tahu bahwa wajah yang bulat, wajah lonjong, wajah oval serta wajah persegi memiliki sisi kepantasan hijab yang berbeda – beda.

Cara Memilih Model Hijab Sesuai Bentuk Wajah

Hijab adalah identitas diri setiap muslimah. Untuk itu diharuskan setiap muslimah senantiasa mengenakan hijab dalam berbagai kesempatan dan aktivitas.

Dalam hal memilih hijab yang akan dikenakan, kita harus juga menyesuaikan dahulu model hijab dengan bentuk wajah kita. Berikut ini kami bagikan untuk anda sedikit informasi mengenai cara memilih model hijab yang sesuai bentuk wajah.

Wajah Oval

Bentuk wajah oval adalah bentuk wajah yang sangat cantik. Karena itu hampir semua model hijab akan cocok dikenakan anda yang memiliki bentuk wajah oval ini. Namun perhatikan aksesoris dan warna hijab untuk semakin memperanggun penampilan anda.

Wajah Bulat

Upayakan mengenakan inner sebagai dalaman hijab anda. Hijab yang sangat cocok anda kenakan adalah model hijab dengan bahan loose karena dapat membuat anda tampak semakin cantik. Hindari hijab yang terlalu banyak volume di bagian kepala supaya wajah anda tidak terlihat semakin besar.

Wajah Hati

Orang yang memiliki bentuk wajah hati, bentuk wajahnya tampak lebih kecil. Untuk itu sangat cocok mengenakan model hijab bergo atau gipsi. Hindari model hijab layering karena dapat membuat wajah anda tenggelam.

Demikian sedikit informasi Tips Sesuaikan Model Hijab dengan Bentuk Wajah yang dapat kami bagikan. Semoga sedikit informasi diatas memberikan manfaat untuk pembaca dan jangan lupa ya untuk mempraktekkan tips diatas.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.