Tips Merawat Kulit Kepala Tetap Sehat Buat Wanita Berhijab

Tips Merawat Kulit Kepala Tetap Sehat Buat Wanita Berhijab

Kulit kepala dan juga rambut yang sehat tetap dapat kita dapatkan walaupun memakai hijab. Memang dengan menggunakan sebuah hijab kulit kepala menjadi berminyak, rambut pun jadi lebih lembab, bahkan bisa mengakibatkan kerontokan. Selain hal itu, bila kulit kepala tidak dirawat secara rutin dan juga teratur bisa menyebabkan rambut jadi kering, bau, dan kusam.

Pasti saja bagi wanita yang dalam kesehariannya menggunakan hijab, masalah tersebut sudah tidak asing lagi. Tentunya banyak yang sudah mengalami permasalahan kulit saat menggunakan hijab. Lantas, bagaimana cara mengatasinya? Simak saja ulasan selengkapnya berikut ini.

Tips merawat kulit kepala tetap sehat bagi yang berhijab

Mencuci rambut secara teratur

Mencuci rambut yang terlalu sering juga tidak baik untuk rambut Anda, sebab bisa membuat rambut jadi kering, demikian pula mencuci rambut yang terlalu lama. Mencuci rambut normalnya adalah dua hari sekali, imbangi juga dengan penggunaan conditioner yang sama dengan jenis shampoo Anda supaya rambut bisa terawat lebih maksimal.

Rutin melakukan hair treatment

Dengan rutin melakukan hal ini bisa membuat rambut Anda jadi lebih sehat, lebih lembut, dan juga lebih wangi. Anda bisa memilih salon langganan terbaik untuk bisa melakukan hair treatment mulai dari creambath hingga dengan hair mask. Untuk melakukan creambath normalnya adalah dua minggu hingga satu bulan sekali.

Pastikan rambut Anda kering setelah keramas

Setelah keramas, ada baiknya pastikan bahwasanya rambut Anda benar-benar kering, jangan terburu-buru dengan menggunakan hijab saat rambut Anda masih basah atau setengah kering, sebab bisa menimbulkan bau yang tidak sedap.

Hindarilah mengikat rambut terlalu kencang

Buat Anda yang mempunyai rambut panjang, pastinya Anda akan mengikat rambutnya agar tidak bertebaran kemana-mana. Ada baiknya Anda hindari untuk mengikat rambut yang terlalu kencang, apalagi memakai karet gelang sebab bisa membuat rambut tidak leluasa untuk bernafas.

Itulah tadi tips merawat kulit kepala tetap sehat buat wanita berhijab yang bisa kami informasikan, semoga bisa bermanfaat.

 

You May Also Like

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *