Tips Mencegah Munculnya Bau Tak Sedap Pada Sepatu Kerja

Tips Mencegah Munculnya Bau Tak Sedap Pada Sepatu Kerja

Tampil modis dan keren dengan sepatu sneakers andalan tentunya bisa banget membuat siapa pun jadi tampak semakin percaya diri. Akan tetapi masalahnya, apabila Anda memiliki masalah melly shoes atau bau kaki pastinya urusan untuk bisa tampil gaya jadi musnah seketika. Tidak jarang pula, orang akan jadi cemas dan gelidah bila bau kaki atau pun bau sepatu bakal merebak ke ruang dan mengganggu kenyamanan orang lagi, apalagi jika Anda sedang bekerja. Hemmm… pastinya yang demikian ini akan jadi masalah besar lagi Anda. Tetapi, Anda tak perlu khawatir lagi, sebab pada kesempatan yang baik kali ini kami akan mencoba berbagi informasi tentang tips cegah munculnya bau tak sedap pada sepatu, khususnya sepatu kerja Anda.

Mencegah munculnya bau tak sedap pada sepatu kerja

Rajin cuci dan bersihkan kaki

Bakteri yang ada di kaki akan berkembang tiap waktu. So, untuk atasi sampai munculnya bau tak sedap yang nantinya bakal menempel di sepatu kerja Anda, maka rajin-rajinlah mencuci kaki. Ketika mandi, beri perhatian ekstra pada kaki dengan cara menggosoknya secara perlahan. Jangan lupa juga untuk membersihkan bagian sela-sela jari kaki serta tapak kaki Anda. Terakhir bilah dengan bersih lalu keringkan dengan sempurna.

Hindari penggunaan sepatu kerja yang sama

Buat Anda yang memiliki sepatu favorit, Anda pastinya akan lebih sering lagi menggunakan sepatu tersebut. Nah, untuk cegah sepatu kerja kesayangan Anda jadi bau, maka usahakan untuk tidak menggunakan di setiap hari secara berturut-turut. Sepatu tersebut belum perlu cukup untuk kering secara sempurna, sehingga baunya akan lebih sulit untuk dilepaskan. Oleh sebab itulah, rotasikanlah penggunaan sepatu yang Anda miliki di setiap harinya agar terhindar dari penggunaan secara berturut-turut.

Pakai bedak atau spray kaki

Mungkin saja beberapa orang mempunyai masalah kaki yang berkeringan lebih intens dibandingkan kebanyakan orang lainnya. Bila Anda adalah salah satunya, maka gunakan saja bedak atau pun spray kaki. Tabur atau pun semprotkan di kaki Anda sebelum akan menggunakan sepatu dan Anda nantinya akan mendpaatkan kaki yang lebih kering lagi. Sehingga hal tersebut menjadikan sepatu kerja Anda tak berbau.

Demikianlah tadi sekilas informasi tentang tips mencegah munculnya bau tak sedap pada sepatu kerja. Semoga saja bermanfaat.

 

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com