Tips Memilih Busana Muslim Agar Nyaman Saat Dikenakan

Fitri Tamara 0

Tips Memilih Busana Muslim Agar Nyaman Saat Dikenakan

Beberapa orang memiliki alasan sendiri ketika mengenakan pakaian busana muslim. Ada yang bertujuan untuk memenuhi kewajiban perintah agama hingga pada alasan yang paling ekstrim yaitu ingin sekedar mengikuti perkembangan mode dan juga trend busana muslim agar kita tidak di bilang ketinggalan jaman. Seperangkat busana muslim terdiri dari penutup kepala atau yang biasanya di sebut hijab hingga pakaian lengan panjang yang menutupi hingga ujung pergelangan tangan hingga mata kaki.

Nah, dengan adanya satu aturan ini, maka tak heran para produsen busana muslim berlomba-lomba untuk menghadirkan berbagai model busana muslim yang terbaru ini. Semakin banyak model busana muslim yang baru maka akan menarik lebih banyak konsumen untuk membelinya.

Tips untuk memilih busana muslim agar nyaman saat dikenakan

Pilih corak atau warna busana yang sesuai dengan karakter

Setiap individu pasti memiliki style dan juga bentuk tubuh yang berbeda. Jika bentuk tubuh anda ramping, maka ini akan lebih leluasa dalam menentukan warna busana muslim yang akan dikenakan. Warna gelap atau terang bisa menjadi pilihan sesuai selera anda. hanya cukup membutuhkan kenyamanan saja pada saat anda kenakan. Berbeda dengan orang yang bertubuh gemuk, maka sangat di anjurkan untuk memilih warna-warna polos dan tidak terlalu terang.

Perhatikan ukurannya

Selain kita menentukan warna pada busana kita juga harus menentukan dan juga memperhatikan ukuran busana kita ini. Terkadang ada juga orang di luar sana yang memakasakan membeli busana walaupun ukurannya tidak pas, menurut mereka bisa di permak. Namun alasan itu tidak di benarkan, karena akan menjadi permasalahan tersendiri di kemudian hari mengingat busana muslim yang tidak pas akan menghalangi gerak anda ketika beraktifitas. Dengan begitu dapat membuat anda tidak nyaman saat mengenakannya.

Pilihlah bahan yang tidak panas

Tinggal di negara tropis ini kita wajib untuk menyesuaikan jenis bahan dan model pakaian yang akan dikenakan. Pemilihan bahan yang tidak terlalu panas ini menjadi keharusan untuk memperoleh kenyamanan saat kita mengenakan busana muslim tersebut. Jangan sampai anda hanya mengikuti trend mode dan juga fashion saja, namun pada akhirnya tidak nyaman saat mengenakan busana ini. Karena cuaca dan juga udara panas yang memicu bau badan karena keringat berlebih dikarenakan busana muslim yang panas.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Tips memilih busana muslim agar nyaman saat dikenakan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda semua.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.