Tips Memakai Hijab Segi Empat Bolak

Fitri Tamara 0

Tips Memakai Hijab Segi Empat Bolak-Balik

Pada kesempatan yang baik ini kami akan berbagi informasi tentang tips memakai hijab, akan tetapi kali ini yang akan kami bahas adalah tips memakai hijab segi empat bolak-balik, bila dibandingkan dengan hijab instan memang hijab segi empat ini tampak sedikit ribet untuk dipakai, akan tetapi hasilnya jauh lebih cantik jika dibandingkan dengan hijab instan, dan memang hijab segi empat ini sangat digemari sebab dapat diapliasikan dengan aksesoris tambahan sesuai dengan keinginan, beragam model yang cantik pun juga sudah berhasil untuk dipamerkan oleh para hijabers, dan berikut ini adalah tips memakai hijab segi empat bolak-balik yang bisa Anda coba aplikasikan sendiri di rumah.

Tips memakai hijab segi empat bolak-balik

  • Pertamanya Anda dapat mengenakan inner ninjang sebagai dalaman hijab dengan warna base atau pun warna gela, jika Anda menggunakan hijab dengan dua permukaan motif.
  • Setelah itu, pasangkan hijab segi empat Anda secara melebar, tanpa harus dilipat atau tetap dengan bentuk aslinya, yakni segi empat. Kemudian pasangkan satu sisi hijab segi empat di atas kepala Anda, lalu satu sisi yang lainnya terurai ke belakang.
  • Bila sudah ambil sisi hijab segi empat yang ada di bagian belakang, tata ke ara depan di kedua sisi bahu Anda, kuatkan hijab Anda dengan cara menyematkan ke sisi leher menggunakan jarum pentul atau peniti. Longgarkan sisi belakang hijab Anda agar tidak terlalu kencang dan sedikit menampakkan layer di sisi belakangnya. Kini Anda dapat melihat dua sisi dari hijab dua warna bolak-balik tadi muncul dipermukaan.
  • Kemudian ambilah satu sisi hijab bagian dalam tadi, dan sematkan secara bersilang di bagian depan dada Anda. Buatlah layer bertumpuk dan tata agar Anda tampil lebih cantik, lakukan dengan cara yang sama untuk sisi hijab lainnya. Sematkan juga sisa kain di sisi belakang kepala Anda dengan rapi serta bertumpuk untuk membentuk lapisan di sisi belakang.
  • Langkah terakhir, ambil bagian ujung dari sisi hijab segi empat dari sematan yang ada di atas kepala Anda, kemudian masukkan ke dalam layer di dada. Tata serapi mungkin seakan-akan Anda sedang mengenakan dua lapis hijab dengan beda warna atau motif cukup dengan dua motif bolak-balik yang Anda kenakan.

Demikianlah tadi tips memakai hijab segi empat bolak-balik yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya, semoga saja bisa bermanfaat.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.