Tips Memakai Hijab Ala Wanita Turki yang Praktis

Fitri Tamara 0

Tips Memakai Hijab Ala Wanita Turki yang Praktis

Tips memakai hijab ala wanita Turki yang praktis ini memang memiliki ciri khasnya sendiri, yakni bentuk kerucut yang ada di bagian atas dan dibuat sesimpel mungkin dalam pemakaiannya. Kini ada banyak sekali para hijabers Indonesia yang tertarik dan juga mengikuti cara memakai hijab yang lebih trendi ala wanita Turki tersebut.

Dikarenakan sangat praktis dan juga simpel, pasti saja tidak membutukan waktu yang cukup lama untuk bisa mengkreasikan hijabnya. Hanya dengan beberapa langkah saja, Anda pun sudah bisa mengenakan hijab yang modis dan juga trendy tersebut. Seperti yang sudah kami rangkumkan dari laman wolipop.detik.com, ini dia langkah demi langkah yang dapat segera Anda coba.

Namun, sebelum memulainya, ada baiknya Anda siapkan hijab pashmina yang memiliki ukuran panjang dan disesuaikan juga dengan busana yang Anda kenakan, beberapa jarum pentul, dan bross kesayangan bila diperlukan. Kami sarankan agar Anda menggunakan hijab pashmina yang bermotif agar nantinya penampilan Anda tampak lebih ceria dan fresh.

Ini tips memakai hijab ala wanita Turki

  • Silakan Anda lipat hijab pashminanya menjadi setengah bagian sisinya ke arah dalam. Setelah itu, gunakan ciput warna hitam, atau Anda juga bisa menggantinya dengan menggunakan inner hijab. Jila bisa yang materialnya spandex supaya lebih cocok dengan material santin untuk tampil lebih formal. Letakkan saja di atas kepala Anda dengan kedua sisi hijab yang sama panjang. Pasikan bagian atasnya sudah mengerucut. Ambil jarum pentul lalu sematkan di bawah dagu.
  • Untuk sisi hijab yang ada di sebelah kiri, bawa ke arah pundak sebelah kanan. Bawa semua sisi hijab yang ada di sebelah kiri tersebut sampai merapat ke leher Anda. Lakukan hal ini pada sisi hijab yang ada di sebelah kanan, sehingga kedua ujung hijabnya ada di belakang punggung.
  • Kemudian kedua ujung hijab yang ada di sebelah kiri Anda tempelkan di atas ujung hijab yang ada di sebelah kanan dengan cara menyilang. Keedua hijab tetap ada di belakang punggung. Silakan ambil jarum pentul lalu sematkan di bawah hijab kanan Anda. Pastikan kedua bagian hijab sudah tersemat dengan kuat.

Demikianlah tips memakai hijab ala wanita Turki yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya, semoga saja bisa bermanfaat.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.