Tips Berhijab Sesuai Bentuk Wajah

Tips Berhijab Sesuai Bentuk Wajah

Bagi setiap muslim, mengenakan hijab menjadi suatu keharusan yang wajib dilaksanakan. Pasalnya hijab merupakan alat yang paling baik untuk menutup aurat. Dengan mengenakan hijab, aurat wanita secara keseluruhan termasuk mahkota dapat tertutupi dengan sangat baik.

Dewasa ini di era yang modern, kreasi hijab banyak sekali ragamnya. Akan tetapi tentunya kita harus selektif dalam memilih model hijab yang sesuai bentuk wajah kita karena jika kita tidak selektif bisa – bisa hijab yang kita kenakan tidak sesuai dengan bentuk wajah kita.

Wajah yang bulat, wajah lonjong, wajah oval serta wajah persegi memiliki sisi kepantasan hijab yang berbeda – beda. Karenanya alangkah lebih baiknya jika kita mengenali bentuk wajah kita terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mengenakan hijab.

Sesuaikan Hijab dengan Bentuk Wajah

Pahami bentuk wajah yang kita miliki. Dan pelajari model hijab yang cocok dengan bentuk wajah yang kita miliki. Dengan demikian kita akan tahu model hijab seperti apa yang pas untuk dikenakan.

Cara Mengenakan Hijab Wajah Persegi

Wajah persegi memiliki sisi – sisi wajah yang tegas. Nah, bagi anda yang memiliki bentuk wajah persegi diperlukan model hijab yang dapat menyamarkan sisi – sisi wajah anda yang tegas agar tersamarkan dan wajah anda terlihat lebih halus. Model hijab yang pas anda kenakan adalah model hijab pashmina sifon yang dapat dibentuk dengan bagian sisi mengembang untuk menyamarkan garis wajah anda.

Cara Mengenakan Hijab Wajah Bulat

Untuk anda yang memiliki bentuk wajah bulat, akan sangat cocok jika anda mengenakan model hijab Turkish Style. Dengan mengenakan model hijab Turkish Style maka kesannya wajah anda akan terlihat lebih panjang.

Cara Mengenakan Hijab Wajah Oval

Wajah oval memang jenis wajah yang sangat ideal. Jangan pernah khawatir mengenakan model hijab apapun karena model hijab apa saja cocok untuk anda kenakan. Mulai dari model hijab simple, model hijab turkish, model hijab kreasi, model hijab bergo dan lainnya cocok melengkapi penampilan anda.

Nah, demikianlah beberapa Tips Berhijab Sesuai Bentuk Wajah yang dapat menjadi perhatian. Jangan lupa untuk selalu memilih model hijab yang pas dengan wajah kita supaya penampilan kita maksimal dengan hijab yang tepat.

 

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com