Model Tutorial Hijab Segi Empat Simple Dan Mudah

Fitri Tamara 0

Model Tutorial Hijab Segi Empat Simple Dan Mudah

Cara memakai hijab segi empat makin berkembang seiring dengan kreativitas para muslimah sendiri. Terlebih lagi dengan bentuk atau model hijab segi empat yang sangat fleksibel untuk dibentuk ataupun dikreasikan dalam berbagai gaya. Anda juga dapat mencari cara untuk mengetahui model hijab yang model trendy jaman sekarang.

Namun, kebanyakan para muslimah lebih memilih cara atau tutorial hijab segi empat yang simple dan mudah. Oleh sebab itu kali ini kami memberi tau cara atau tutorial hijab segi empat yang simple dan mudah, agar anda tidak terlalu ribet saat akan bepergian dengan hijab yang modis. Yuk simak uraiannya di bawah ini!

Tutorial hijab segi empat simple dan mudah

Sebelum anda memulainya, sebaiknya anda siapkan terlebih dahulu bahan atau perlengkapan yang dibutuhkan. seperti jilbab segi empat, dalaman penutup kepala atau ciput ninja, dan jarum pentul. Sesuaikan lah warna ciput dengan jilbab nya, baik yang senada ataupun model warna yang berjenjang. Setelah sudah menyiapkan perlengkapan yang akan di gunakan, barulah anda perhatikan cara atau tutorialnya:

Langkah pertama, terlebih dahulu kenakan ciput ninja di atas kepala sebagai penutup dasar. Setelah itu, lipat hijab segi empat hingga membentuk segi tiga dan letakkan di atas ciputnya. Ukur sisi kanan dan kiri sama panjangnya dengan bagian depan ciput terlihat sedikit.

Langkah kedua, setelah sisi kanan dan kiri sudah sama panjang, tarik jilbab yang di sisi kanan ke arah kiri wajah dengan melewati dagu. Setelah itu kencangkan dan ikat pada bagian ciput di dekat telinga dengan menggunakan jarum pentul. Untuk sisa jilbabnya ditarik ke belakang dan sembunyikan di bawah sisi jilbab, kemudian pada bagian kiri dan bagian bawah rapikan untuk menutupi bagian dada.

Langkah terakhir, pada jilbab yang berada di sisi kiri ditarik ke depan dan ambil bagian ujungnya untuk ditarik ke atas kepala, seperti membentuk lipatan. Ikat ujung jilbab itu dengan jarum pentul agar tidak terlepas. Kemudian rapikan ujung lipatan dan bentuk hingga memberikan kesan seperti jilbab yang bersusun di sebelah kiri.

Nah, simple bukan model tutorial hijab segi empat di atas? Selain tidak terlalu ribet, anda akan tampil lebih anggun dan cantik. Terlebih anda harus lebih percaya diri dengan penampilan anda, dengan memperhatikan model hijab yang sudah kami lansir di atas mengenai model tutorial hijab segi empat simple dan mudah. Semoga bermanfaat

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.