Kenali Ciri-Ciri Undangan Pernikahan yang Islami

Fitri Tamara 0

Kenali Ciri-Ciri Undangan Pernikahan yang Islami

Perlu Anda tahu bahwasannya salah satu ciri-ciri yang sangat terlihat pada saat akan digelarnya sebuah resepsi pernikahan yang Islami adalah dengan adanya undangan pernikahan yang Islami pada keluarga, rekan, saudara, tetangga, dan tokoh agama.

Disyariatkan dalam agama Islam bahwasannya di dalam suatu pernikahan mengundang orang yang dikenal sangatlah diperintahkan, agar pasangan pengantin juga mendapatkan doa dan restu dari setiap tamu undangan tersebut.

Di sisi lainnya, tamu undangan juga bisa merasakan kebahagiaan yang sama.

Prosesi sebuah pernikahan merupakan peristiwa yang sangat indah, yang memang pantas dirajakan dengan bahagia dan syar’i.

Satu hal yang memang tidak boleh Anda lewatkan dari rangkaian prosesi pernikahan tersebut adalah undangan. Ya, undangan pernikahan Islami yang indah ini menjadi idamanan bagi setiap pasangan muslim yang akan menyelenggarakan pernikahan.

Yang mana, isi dari undangan pernikahan Islami ini pastinya akan berbeda dengan isi undangan pernikahan yang lainnya.

Namun, untuk lebih jelasnya silakan Anda simak beberapa ulasan berikut ini.

Ciri-ciri undangan pernikahan Islami

Penggunaan kalimat Islami

Poin utama yang harus Anda pada undangan Islami ini adalah penggunaan kalimat yang Islami.

Hal yang demikian ini tampak terang di bagian-bagian di dalam undangan tersebut, contohnya saja penggunaan kalimat Basmallah yang ada di sisi awal undangan pernikahan.

Selain hal tersebut, undangan pernikahan yang memiliki nuansa Islami ini juga akan tercermi pada penggunaan kalimat sapaan, seperti Assalamu’alaikum, yang biasanya diikuti dengan kalimat puja-puji sukur kehadirat Allah SWT, dan kalimat Islami yang lainnya.

Adanya penggalan ayat cusi Al Quran dan Hadist

Tidak ketinggalan juga peletakan penggalan ayat suci Al Quran yang biasanya tercantum di dalam isi undangan pernikahan yang Islami.

Contohnya saja ayat Al Quran yang sering terlihat adalah surat Ar Rum ayat 21. Tak hanya itu saja, isi undangan yang bernuansa Islami biasanya juga dicantumkan sebuah hadist yang ada kaitannya dengan pernikahan atau pun doa pernikahan.

Contohnya saja hadist yang berbunyi “Dunia ini jadikan Allah penuh perhiasan, dan sebaik-baiknya perhiasan hidup adalah istri yang sholihah”.

Hiasan berbentuk mozaik

Jika dilihat dari segi desainnya, undangan pernikahan yang Islami ini biasanya penggunaan fotonya lebih diminimalisir, bahkan bisa saja dihilangkan.

Oleh sebab itulah, biasanya desain undangan Islami ini lebih didominasi dengan adanya ornament tumbuhan dan hiasan-hiasan yang lainnya.

Demikianlah tadi ciri-ciri undangan pernikahan yang Islami, yang bisa kami informasikan. Semoga bisa bermanfaat.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.