Ingin Berhijab Yang Sopan Namun Tetap Stylis! 3 Tips Berikut Bisa Kamu Jadikan Motivasi

Fitri Tamara 0

Ingin Berhijab Yang Sopan Namun Tetap Stylis? 3 Tips Berikut Bisa Kamu Jadikan Motivasi

Berhijab adalah suatu kewajiban yang diperintahkan Allah SWT kepada umat muslimah. Terutama pada saat bulan ramadhan, semua muslimah harus mengenakan hijab tanpa terkecuali. Mungkin bagi wanita yang tidak pernah berhijab selain bulan ramadhan, hal tersebut justru akan membingungkan karena tidak terbiasa. Untuk itu biasakan dirimu dan mulailah menutut aurat selamanya.

Ada sebuah cerita dari Syaidina Ali ra, dimana beliau serta Fathimah pergi menghadap Rasulullah dan berkata: “Demi ayah dan ibuku sebagai jaminanmu, apa yang membuat Anda menangis tersedu-sedu?”

Rasulullah SAW bersabda: “Wahai Ali, pada malam aku di mi’raj kan, aku melihat wanita-wanita umatku dalam azab dan siksa yang sangat amat pedih sehingga aku tak mengenali mereka. Oleh sebab itu, sejak aku melihat betapa pedihnya azab dan siksaan yang mereka alami, aku menangis.”

Kemudian Fathimah menanyakan kepada ayahandanya atas apa yang ia lihat tersebut. Dan Rasulullah menjawab: “Aku melihat wanita yang digantung rambutnya dan otak kepalanya mendidih.”

Kemudian Rasulullah SAW bersabda : “Wanita yang digantung rambutnya dan otak kepalanya mendidih adalah wanita yang tidak mau menutupi rambutnya dari pandangan laki-laki yang bukan mahramnya.”

Mungkin para wanita yang enggan berhijab menganggap bahwa tidak mengenakan hijab atau jilbab adalah dosa kecil. Bahkan banyak yang mengatakan bahwa lebih baik tidak berhijab daripada menutup aurat namun tak bisa menjaga perilaku. Ketahuilah, berhijab adalah suatu kewajiban tak ada sangkut pautnya dengan akhlak atau perilaku seseorang.

Sesuai dengan surat Al-Maidah ayat 5 yang berbunyi: “……Barang siapa yang mengingkari hukum-hukum syariat islam sesudah beriman, maka terhapuslah pahala amalnya bahkan diakhirat dia termasuk orang-orang yang merugi.”

Untuk itu, tutuplah auratmu mulai bulan ramadhan ini ya, Ladies! Dan usahakan untuk tidak melepasnya lagi. Tetapi Anda masih bingung memilih pakaian hijab apa yang pantas namun tetap stylis? Tak perlu bingung! Saya akan memberikan tipsnya dibawah ini.

Tips Memilih Style Hijab Yang Sopan Namun Tetap Stylis

Menggunakan Rok Panjang

Rok adalah suatu item yang wajib dan hanya dikenakan wanita. Rok juga sangat beragam jenisnya, ada yang lebar, dan ada yang pensil. Namun saya sarankan sebaiknya Anda memilih rok lebar saja. Mengapa? Karena dengan memakai rok jenis ini Anda akan terlihat lebih anggun dan manis. Untuk atasan Anda bisa padukan T-shirt yang tidak begitu ketat. Dan untuk hijabnya, Anda bebas untuk menggunakan hijab jenis apa. Yang terpenting hijab yang yang Anda pakai harus menutupi bagian dada Anda, ya!

Menggunakan Cardigan

Kata cardigan memang sudah tidak asing lagi ditelinga wanita Indonesia. Jenis pakaian yang terbbilang baru ini ternyata sudah sangat terkenal, loh. Biasanya yang terlalu sering memakai jenis pakaian ini adalah para remaja berhijab. Sehingga tak heran jika cardigan kini sudah sangat hits.

Jika Anda ingin memakai jenis pakaian ini, sebaiknya pilih warna yang kalem dan sesuai dengan T-shirt serta hijab yang Anda kenakan. Jangan sampai warna-warna pakaian yang Anda kenakan memilikin warna yang berbeda semua, ya! Nanti kesannya akan terlihat norak dan kekanak-kanakan.

Menggunakan T-shirt

Jika topik yang kita bicarakan tadi T-shirt dipasangkan dengan ornamen lain, Anda juga bisa memakainya tanpa ornamen, loh. Perpaduan antara jogger pant dan T-shirt yang tidak terlalu ketak, pasti akan membuat tampilanmu tebih kece. Agar terlihat sopan, pastikan mulai dari jogger pant, T-shirt, dan hijab, semua tidak pres body atau ketat, ya! Karena jika tidak, lekuk tubuhmu Anda terpampang nyata. Hehe…

Nah, itu dia sedikit tips dari saya. Dengan begini masa puasa Anda akan terasa lebih berkah dan nyaman. Ketahuilah, berhijab itu tidak ribet kok! Oke, selamat mencoba!

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.