Cara Pintar Memilih Bahan Hijab Agar Nyaman Bila Digunakan

Cara Pintar Memilih Bahan Hijab Agar Nyaman Bila Digunakan

Hijab adalah pakaian para muslimah yang saat ini umum dikenakan oleh para hijabers untuk berpergian ataupun untuk keseharian di rumah. Untuk saat ini hijab mengalami perkembangan yang sangat pesat dengan berbagai jenis dan merk hijab yang kini sudah bermunculan yang dapat mempercantik penampilan wanita muslimah.

Namun, bagi anda yang mengenakan hijab, Anda harus memperhatikan kenyamanan anda saat berhijab. Ada baiknya jika sebelum memutuskan untuk berhijab anda memilih bahan hijab yang nyaman untuk anda gunakan terlebih dahulu. Karena rasa nyaman saat anda berhijab dapat mempengaruhi tingkat kepercayaan diri anda saat menggunakan hijab tersebut. Maka dari itu para hijabers harus pintar-pintar memilih bahan hijab yang cocok dan pas untuk digunakan.

Bahan hijab yang nyaman untuk digunakan

Berikut adalah informasi tentang jenis bahan hijab yang nyaman dan biasa digunakan untuk membuat hijab :

Sifon

Bahan sifon dapat memberi kesan elegan bagi anda yang menggunakannya. Sehingga tidak heran jika para hijabers banyak yang tertarik untuk memilih dan menggunakan hijab berbahan sifon ini disetiap aktifitasnya. Namun, kelemahan dari hijab berbahan sifon ini adalah tekstur kain yang tipis sehingga mudah sobek. Selain itu hijab dengan bahan sifon ini tidak cocok anda gunakan pada saat cuaca panas, karena dapat membuat hijab anda cepat kusam.

Jersey

Kalau bahan yang satu ini memiliki tekstur kain yang ringan dan lembut bila anda gunakan. Hijab yang berbahan jersey ini akan memberikan kesan jatuh bila anda gunakan dan juga dengan sifat bahan yang jatuh tadi anda bisa dengan mudah untuk mengkreasikan hijab dengan bahan jersey ini dalam berbagai model dan gaya yang anda inginkan. Namun, kelemahan dari hijab berbahan ini adalah wajah anda akan terlihat lebih berisi ketika anda menggunakannya.

Spandex

Hijab dengan bahan spandex sangat cocok bila anda gunakan dalam cuaca panas. Karena bahan spandex ini memiliki kemampuan untuk menyerap keringat dengan baik. Selain itu, dengan tekstur bahan yang elastis sehingg dapat dengan mudah untuk anda kreasikan ke berbagai gaya berhijab sesuai dengan keinginan anda. Namun, hijab dengan bahan spandex ini mudah sekali melar apabila anda melakukan proses pencucian secara tidak benar.

Nah, itulah beberapa informasi dari kami untuk anda para hijabers dalam cara pintar memilih bahan hijab agar nyaman bila digunakan. Semoga artikel diatas dapat menjadi inspirasi bagi anda agar lebih teliti dalam memilih hijab.

 

You May Also Like

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.