Rekomendasi Drama Korea Di Tahun 2021

Fitri Tamara 0

Hallo semua para pecinta Drakor, Kali ini gue akan memberikan beberapa drama korea yang wajib ditonton karena seru banget dan pastinya bikin baper dah. Oke tanpa berlama-lama berikut Rekomendasi Drama Korea yang wajib di tonton di tahun 2021 :

1. My ID is Gangnam Beauty

Drama Korea yang tayang di JTBC tahun 2018 lalu ini diperankan oleh kedua aktor asal korea yang bernama Im Soo Hyang dan Cha Eun Woo. Bercerita tentang Cha Eun Woo sebagai Do Kyung Suk yang menyukai Im Soo Hyang sebagai Kang Mi Rae yang tanpa memandang fisik walau si Kang Mi Rae sudah melakukan operasi plastik karena malu dengan wajahnya yang tidak cantik.

Dengan menonton drama ini pasti bakal membikin siapa pun yang menonton klepek-klepek dan mewek-mewek sambil memeluk guling dan mengambil sebuah tisu untuk mengelap air mata yang ada di sekitar muka.

 

2.My Way (2011)

Film ini juga merupakan sebuah film yang di adopsi dari kisah nyata dan berkisah tentang seorang pelari maraton yang bernama Kim Jun-shik (Jang Dong-gun) yang hidup di masa perang dunia kedua. Pada Saat itu Korea masih di bawah kekuasaan Kekaisaran Jepang.

Berawal dari ayah Jun-shik yang bekerja sebagai pembantu pada sebuah keluarga Jepang yang kaya raya. Suatu hari sang majikan kedatangan cucunya yang bernama Tatsuo (Joe Odagiri) yang seumuran dengan Jun-shik. Ternyata eh ternyata mereka memiliki hobi yang sama yaitu berlari dan mereka pun tumbuh bersama sebagai Rival abadi yang selalu bersaing satu sama lain, ya layaknya hubungan antara majikan dan pelayan yang penuh dengan perbedaan kasta.

Namun di masa perang mereka berperang bersama dari mulai berperang melawan Uni Soviet ketika masih berseragam tentara Jepang hingga berperang melawan Jerman sebagai pasukan tahanan Uni Soviet ketika jepang dikalahkan Uni Soviet waktu itu dan hingga pada akhirnya mereka menjadi pasukan tentara jerman. Pokoknya ini seru abis deh melihat seputar hubungan yang awalnya bermusuhan hingga pada akhirnya menjadi sebuah sahabat yang baik.

 

3.Spirit Of Jet Kune Do

Film ini menceritakan seseorang yang baru saja pindah ke sebuah sekolah semi militer dan dia bernama Kim Hyun-Soo yang merupakan seseorang yang tergila-gila dengan Bruce Lee. Di sekolah barunya ketika dia baru saja disana beberapa hari, dia harus mendapat perlakuan tidak enak dari seorang anak di kelasnya yang tidak naik kelas selama bertahun-tahun.

Dia berteman dengan Kim Woo Sik yang merupakan teman sekelasnya ketika mereka saling mengenal ketika bermain basket bersama dan juga dia (Kim woo sik) merupakan seorang jagoan di kelas itu. Dibalik kisah dia yang sedang berjuang keras agar dapat mendapat nilai yang tinggi sesuai dengan tuntutan ayahnya supaya dia dapat memasuki perguruan tinggi.

Dia pun jatuh cinta dengan seorang perempuan di sekolahnya yang bernama Eun Ju yang bertemu di sebuah bus ketika sedang ada konflik dengan seorang kaka kelas yang berusaha menggoda si Eun Juu. Namun sayangnya si Eun Ju ternyata lebih menyukai si Bad boy Kim Woo Sik dan pada akhirnya mereka berpacaran.

Kim Woo Sik merupakan teman dari Kim Hyun Soo dan disinilah dia sangat bingung apakah harus mengorbankan perasaannya demi temannya atau mengorbankan pertemanannya demi mendapat seorang wanita yang dia sukai.

Pokoknya seru abis deh melihat drama satu ini karena drama ini bukan hanya drama yang memperlihatkan seputar kisah cinta saja namun disini memperlihatkan kisah seorang yang harus bertarung dengan para pembully di sekolahnya dan juga harus berjuang mendapat nilai yang bagus di sekolah semi militer ini.

 

4. Crash Landing On You

Tak kalah dari Descendants of the Sun, drama yang dibintangi Hyun Bin dan Son Ye Jin dijamin sukses mengacak-acak hati penonton dan bisa membuat muka kalian dipenuhi air mata.

Kisah cinta Hyun Bin sebagai petugas di Korea Utara dan Son Ye Jin yang merupakan pengusaha sukses di Korea Selatan yang kita tau sendiri kedua negara ini sangatlah bermusuhan. Yang bikin semakin manis dalam drakor ini, Hyun Bin yang berperan sebagai Ri Jung Hyuk selalu melakukan apapun untuk Son Ye Jin sampai bikin baper.

Baper,Baper dan Baper dah pastinya ketika menonton drakor ini.

5. Angel’s Last Mission: Love

Shin Hye Sun dan Kim Myung Soo berperan apik dalam drama Shin Hye-sun, Kim Myung-soo sebagai manusia dan malaikat. Kisah cinta dua dunia ini begitu menarik untuk diikuti dan terlebih bagaimana kedua tokohnya menyadari perasaan dan mengikuti apa kata hatinya.

Penasaran kan pastinya pada kisahnya bagaimana ceritanya dan akhirnya maka wajib dah lu download dan nonton film ini secepatnya.

6.Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo adalah tentang atlet wanita angkat besi bernama Kim Bok Joo yang diperankan oleh Lee Sung Kyung. Dia jatuh cinta dengan seorang perenang yang bernama Jung Joon Hyung yang dia temui ketika mereka masih kecil. Keduanya terlibat romansa dan menjadi pasangan di kampus. Mereka akhirnya mengalami banyak rintangan dan stress yang dirasakan mahasiswa di sebuah perguruan tinggi, akan tetapi mereka menemukan kenyamanan antara satu sama lain.

Bagian terbaik dari drakor satu ini adalah selain alur cerita yang menggemaskan yang menampilkan atlet wanita angkat besi, drakor ini memperlihatkan hubungan romantis seperti teman yang dimiliki kedua pemeran utama.

7.Tae Guk Gi

Tae Guk Gi di sutradarai oleh Kang Je Gyu dan berlatarkan waktu perang korea yang pada akhirnya memisahkan kedua negara tersebut hingga menjadi dua bagian Korea (Korsel dan Korut). Cerita ini semakin menarik ketika dua prajurit yang merupakan saudara (Jin Tae dan Jin Seok) yang harus terpisah karena dipaksa ikut berperang pada perang saudara di Korea pada tahun 1950.

Tae Guk Gi dianggap film yang sukses menggambarkan realita yang terjadi pada masa perang tersebut dan Gak cuma itu saja, film ini juga berhasil meraih predikat terbaik dari Baeksang Art Award dan memenangkan kategori yang sama di ajang Asia Pacific Film Festival.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.