Tips Mudah Menata Desain Taman Minimalis

Fitri Tamara 0

Tips Mudah Menata Desain Taman MinimalisSebuah rumah, akan semakin menarik dengan adanya taman yang ada di depan atau bahkan dibelakang rumah. Taman menajdi slah satu spot hijau yang membuat rumah menjadi semakin asri dan menarik serta bisa menghadirkan suplai udara yang segar di sekitar rumah anda. selain dari sisi kesehatan dan juga keindahan ditampilkan dari sebuah taman rumah, dalam hal penataan taman ini sendiri pun ada yang perlu untuk anda perhatikan didalamnya.

Mulai dari pemilihan jenis tanaman, hingga penempatan dekorasi taman lainnya. Termasuk untuk hunian minimalis anda, ternyata untuk hunian minimalis ini sendiri, memiliki banyak hal yang perlu diperhatikan termasuk untuk menata desain tamannya. Jika anda penasaran apa saja yang perlu diperhatikan untuk menata desain taman minimalis di rumah anda, berikut ini adalah beberapa tips menarik untuk menata desain taman minimalis yang bisa anda coba.

Tips Mudah Menata Desain Taman Minimalis

  1. Pemilihan Tanaman

Yang pertama dalam menaa taman minimalis anda adalah pemilihan tanaman, untuk taman dengan lahan yang sempit, sebaiknya pilihlah tanaman dengan bentuk yang kecil, agar lahan yang sempit bisa dimaksimalkan dengan baik. selain itu, anda juga bisa memvariasikan jenis tanaman sehingga bisa mendapatkan taman yang asri dan juga menarik.

  1. Mengatur jarak tanaman

Hal selanjutnya yang juga mesti anda perhatikan adalah dengan mengatur jarak tanaman dengan tepat. Hal ini sangat diperlukan agar nantinya anda bisa memberikan kesan bahwa taman anda bisa terlihat lebih rapih. Sebaiknya jangan tanam tanaman secara berdekatan, karena akan membuat taman terkesan sempit. Mengatur tanaman dengan pola garis lurus, merupakan salah satu pilihan menarik untuk anda aplikasikan di taman anda.

  1. Arah sinar matahari

Yang satu ini juga mesti anda perhatikan dengan seksama. Karena sinar matahari merupakan salah satu hal yang penting untuk dipenuhi sebagai salah satu yang berperan dalam proses fotosintesis. Maka sebaiknya atur tanaman di taman anda, agar bisa mendapatkan sinar matahari secara cukup.

  1. Membuat paving

Hal selanjutnya yang juga menarik untuk anda aplikasikan di taman minimalis anda adalah dengan membangun paving. Membuat paving ini sendiri, merupakan salah satu hal yang menarik dan juga memiliki fungsi dimana nantinya tanaman pun tidak akan mudah terinjak, dan bisa digunakan sebagai akses jalan. Selain itu, dengan membuat paving ini sendiri, juga bisa semakin menambah keindahan taman anda.

Demikian beberapa tips yang bisa anda coba gunakan untuk menata desian taman minimalis yang sesuai dengan keinginan anda. semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.