Tips Mendesain Atau Menata Ruang Tamu Yang Memiliki Bentuk Memanjang

Fitri Tamara 0

Tips Mendesain Atau Menata Ruang Tamu Yang Memiliki Bentuk Memanjang

Tips Mendesain Atau Menata Ruang Tamu Yang Memiliki Bentuk Memanjang – Kebutuhan dalam sebuah rumah tidak hanya kamar tidur saja, melainkan banyak juga ruangan lainnya yang mesti anda perhatikan atau wajib ada seperti kamar mandi, dapur sebagai tempat memasak atau juga ruang tamu yang bisa kita jadikan sebagai tempat atau area untuk setiap tamu yang datang pada hunian kita.

Di trend rumah minimalis memang mendekorasi ruang seperti ruang tamu mempunyai banyak kendala atau hambatan, pada umumnya hal tersebut di karenakan karena ukurannya yang terbilang kecil atau sempit dan juga bentuknya yang terkadang beda tidak seperti umumnya seperti dengan bentuk memanjang, oleh karena itu cara mendesain atau mendekorasinya juga tidaklah sama harus bisa menyesuiakan baik tata letak sofa, meja atau furniture yang lainnya.

Ketika anda memiliki ruang tamu dengan bentuk memanjang dan ingin mendekorasinya maka ada beberapa point yang harus anda lakukan sehingga walau dengan bentuk memanjang akan terlihat menarik atau juga jika ukurannya sempit maka akan memberi kesan yang luas, lalu point apa sajakah itu, untuk lebih jelasnya bisa anda baca seperti tips di bawah ini.

Tips Mendesain Atau Menata Ruang Tamu Ukuran Kecil Dengan Bentuk Memanjang

1. Jika anda memiliki ruang tamu yang memanjang maka yang harus anda perhatikan ketika ingin mendekorasinya adalah dengan memperhatikan penataan letak furniture seperti meja atau kursi, lakukanlah penataan secara diagonal agar terdapat ruang kosong baik untuk berlalu lalang atau keperluan lainnya, selain akan membuat kesan lebih luas ruang tamu tersebut juga terasa lebih nyaman, selain itu jika anda ingin memilih furniture maka sebaiknya anda memilih dengan desain yang minimalis sehingga tidak mamakan tempat.

2. Selanjutnya sangat di anjurkan jika anda memiliki ruangan yang sempit maka anda bisa memilih warna dinding yang terang, hal ini akan membuat kesan yang lapang pada ruang tamu anda, banyak sekali pilihan warna yang bisa anda pakai seperti orange, hijau, putih dan juga lainnya.

3. Dan yang terakhir agar terlihat cantik maka tentunya anda perlu mempertimbangkan hiasan apa yang bisa anda gunakan, nah dalam hal ini kami rekomendasikan memilih cermin dengan ukuran besar yang bisa anda letakkan di dinding ruang tamu anda, hiasan ini nantinya akan memberi kesan yang luas karena pantulannya.

Itulah tadi beberapa tips ketika ingin menesain atau menata ruang tamu memanjang, selanjutnya anda dapat melihat sekumpulan contohnya seperti berikut.

Contoh Desain Atau Dekorasi Ruang Tamu Sempit Dengan Bentuk Memanjang

Demikianlah artikel tentang Tips Mendesain Atau Menata Ruang Tamu Yang Memiliki Bentuk Memanjang yang dapat kami berikan semoga dapat bermanfaat dan juga memberi inspirasi untuk anda.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.