Tips Menata Barang Pada Lemari Dapur Minimalis

Fitri Tamara 0

Tips Menata Barang Pada Lemari Dapur Minimalis | Lemari dapur merupakan salah satu perlengkapan yang harus ada pada ruang dapur karena dengan adanya lemari anda bisa menyimpan semua bahan atau peralatan yang anda butuhkan ketika memasak, selain itu dengan adanya lemari dapur barang – barang yang anda miliki akan tertata rapi dan tidak mengganggu kegiatan memasak anda nantinya. untuk pemilihan lemari dapur sebaiknya anda memilik bentuk, motif serta ukuran yang tepat untuk dapur anda. yang terpenting adalah ukuran lemari terlebih dahulu sesuaikan dengan ukuran dapur anda. jika dapur anda ukurannya kecil sebaiknya anda juga memilih lemari dapur yang minimalis agar pas jika diletakkan pada dapur kecil anda. kemudian untuk motif alangkah baiknya anda sesuaikan dengan selera serta tema yang anda rancang sebelum membentuk dapur supaya dapur anda nampak nyaman dan sedap dipandang dengan adanya lemari dapur yang anda pilih.

Jangan sampai salah dalam memilih lemari dapur karena hal ini akan merusak keseimbangan interior yang ada pada rumah anda. dalam memilih lemari dapur anda harus mencoba memadukan fungsi ruangan yang akan didesain dalam bentuk sederhana karena model minimalis ini kebanyakan mengandalkan faktor yang multifungsi dan banyak manfaat kepada anda sebagai penghuninya nanti. pada model minimalis juga tidak ada yang namanya corak warna yang berlebihan karena kesannya akan berubah jika kebanyak warna ataupun mempunyai warna yang mencolok. jika desain lemari dapur anda kurang memuaskan anda bisa untuk mereka ulang sesuai dengan keinginan anda misalnya pada warna catnya, bentuk lemarinya atau anda ingin menambah sesuatu pada bagian tertentu pada lemari anda. anda bisa mengekspresikan semau anda dengan ide – ide cemerlang yang keluar dari pikiran anda supaya dengan adanya lemari dapur yang indah akan semakin membuat keluarga anda nyaman. tidak hanya dengan kecantikan lemari dapur saja, anda juga harus memperhatikan kerapian serta kebersihan pada lemari dapur anda agar dapur anda tidak terkesan berantakan.

Oleh karena itu anda wajib memperhatikan barang – barang anda supaya tidak berserakan kemana – kemana, dibawah ini ada beberap tips untuk menata barang pada lemari dapur yang minimalis, langsung saja simak dibawah ini :

1. Letakkan barang yang jarang dipakai kedalam lemari penyimpan

supaya keadaan dapur anda tidak selalu berantakan dengan adanya barang – barang yang jarang dipakai, sebaiknya anda menatanya dengan rapi pada lemari dapur yang tersembunyi. misalnya seperti mixer, loyang serta perlatan kue lainnya jika anda membuat kue tidak setiap hari anda bisa menyimpannya pada lemari dapur yang agak dalam. dengan begitu maka dapur akan terlihat lebih luas dan rapi. dengan membuat banyak laci atau sekat berpintu pada lemari dapur anda maka dapur minimalis anda akan semakin rapi.

2. Menata barang dengan baik pada lemari dapur

jika lemari dapur anda berbentuk transparan yang terbuat dari kaca sebaiknya tata dengan serapi mungkin agar tidak terlihat berantakan dari luar kaca, hal ini penting karena barang – barang anda tersimpannya dalam lemari yang tranparan jadi meskipun diletakkan didalam jika penempatannya tidak beraturan maka akan tetap terlihat dari luar. jadi selalu perhatikan kebersihan serta kerapian pada lemari dapur minimalis anda agar dapur anda juga ikutan rapi.

3. Biasakan untuk mengembalikan barang pada tempatnya

agar lemari dapur nampak selalu rapi sebaiknya anda selalu mengembalikan barang yang telah anda pakai untuk memasak pada tempatnya, dengan membiasakan diri seperti itu maka anda akan selalu disiplin akan hal kerapian dan kebersihan pada ruang dapur anda. jangan sampai barang yang harusnya ada pada lemari dapur harus lari kemana – mana karena itu akan menghambat kegiatan memasak anda dikemudian hari karena peralatan yang anda butuhkan tidak dapat ditemukan. jadi jika barang yang telah dipakai selalu dikembalikan pada lemari dapur anda kembali untuk mencarinya kemudian haripun akan lebih gampang tanpa mecarinya dengan susah payah.

4. membuat daftar pada lemari dapur

dengan mulai membuat daftar nama peralatan serta bahan dapur akan memudahkan anda untuk memilah serta penempatannya karena sumanya sudah ada dalm daftar nama ini akan semakin membuat dapur anda terkontrol kerapiannya.

Itulah yang bisa saya tulis untu artikel berjudul Tips menata barang pada lemari dapur minimalis, jangan lupa untuk selalu merawat serta mebersihkan lemari dapur anda agar lemari dapur awet bertahun- tahun. trimakasih dan semoga bermanfaat.

Aneka Desain Dapur

Contoh Desain Dapur Minimalis Modern Desain Dapur Kecil Sederhana
Jenis Interior Dapur Dapur Tradisional Modern Minimalis
Dapur Minimalis Batu Bata Dapur Nuansa Hitam Putih
Dapur Jadi Satu dengan Ruang Makan Menata Barang di Dapur

 
 

. D:\PROJECT ARTIKEL\Screenshot_16.png

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.