Tips membuat desain kamar tidur yang minimalis

Fitri Tamara 0

Tips membuat desain kamar tidur yang minimalis | tak jarang orang bingung untuk memilih atau membuat disain yang bagus dan cocok untuk kamar tidur mereka, kamar tidur adalah tempat yang paling nyaman dan tanang untuk kita beristirahat, terkadang banyak orang yang lebih suka menghabiskan waktunya dikamar tidur terutama cewek dan untuk mendapatkan kamar tidur yang membuat kita nyaman sangat menyita pikiran dan butuh desain khusus agar kita bisa beristirahat dengan tenang dan rileks bahkan kita betah jika berlama-lama disana. kamar tidur saat ini tidak hanya digunakan untuk tidur saja namun kita bisa melakukan aktivitas yang lainnya seperti membaca, browsing, belajar, berhias dan lain-lainnya, oleh sebab itu banyak orang yang rela menghabiskan sekian banyak uang demi menciptakan sebuah kamar yang bisa membuat mereka nyama. kamar tidur yang sempit biasanya membuat kita kurang nyaman terutama orang yang tinggal didaerah perkotaan atau bentuk rumahnya tergolong kecil. sebuah kamar tidur yang menggunakan konsep minimalis dan juga modern adalah sebuah konsep yang cocok untuk digunakan pada kamar tidur yang sempit. konsep ini dapat dibilang konsep yang mengutamakan fungsi dari sebuah kamar itu sendiri.

Pada dasarnya dalam sebuah kamar banyak perabotan atau alat-alat yang sama dengan kamar-kamar yang lainnya dan ada juga perabotan-perabotan yang sebenarnya kita tidak membutuhkannnya sehingga mengesankan sebuah kamar yang sempit dan tentunya itu akan membuat kita tidak nyaman. untuk menanpilkan sebuah kamar yang nyaman dan minimalis sebaiknya anda harus lebih bisa memilah-milah lagi perabotan-perabotan yang akan anda letakkan dalam kamar tidur itu. anda bisa membatasi jumlah perabotan yang ada haya 2-3 saja sehingga sebuh kamar tidur itu dapat terkesan simple dan agak luas.

Untuk menata sebuah kamar tidur yang sempit sederhana dan tentunya dapat membuat anda senyaman mungkin ketika berada didalam. saat menerapkan konsep itu sebaiknya lampu yang andai pilih untuk kamar anda adalah lampu yang pencahayaannya lembut karena bisa meningkatkan kualitas tidur anda, karena lampu kamar yang terlalu terang akan mengganggu proses rileksasi otak saat tidur dan istirahat anda tidak dapat maksimal.

Dan inilah beberapa hal tentang Tips membuat desain kamar tidur yang minimalis

  1. Menata tempat tidur. Tempat tidurnya dapat dibuat lebih merapat kedinding, dengan seperti itu anda bisa meletakkan meja diseberang temapat tidur. dan juga anda dapat memilih tempat tidur yang dibawahnya terdapat leci yang bisa digunakan meletakkan baju atau yang lainnya sehingga dengan seperti itu kita mendapatkan 2 keuntungan sekaligus dengan satu perabotan. dan jika anda menggunkan kasur, gunakan kasur busa atau spring bed agar mudah dilipat dan dibersihkan. setelah mendapat posisi tempat tidur, bisa dilanjutkan meletakkan perabotan lain yang ukurannya lebih kecil.
  2. Lemari dapat menggunkakan almari dengan lebar kira-kira 40 cm agar lebih menghemat tempat. dan anda juga bisa memilih almari yang sekaligus terdapat meja rias/meja berjarnya.
  3. Meja rias. Anda dapat memilih meja yang kecil yang dapat diletakkan sebelah almari karena dapat mempermudah aktivitas dipagi hari.
  4. Warna cat kamar. Untuk sebuah kamar tidur yang sempit anda dapat menggunakan warna yang netral seperti putih dan cream agar kamar dapat terkesan lebih luas. hindari menggunakan cat warna kamar yang contras dan mencolok.
  5. Jika anda membutuhkan tempat buku, anda dapat melimih tempat buka yang menenpel dengan dinding. dengan seperti itu dapa menghemat tempat.

Demikianlah beberapa ulasan tentang Tips membuat desain kamar tidur yang minimalis

Disini penulis meminta maaf jika pembaca menemukan kesalahan dalam penulisan ataupun bahasa dan kata-kata yang kurang tepat, apa yang disajikan oleh penulis hanya sekedar untuk wawasan/pengetahuan, hendaknya mengkonsultasikannya ke beberapa ahli atau bisa juga ke arsiteknya, terima kasih, semoga bermanfaat.

Screenshot_16

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.