Tips Design Interior Rumah Minimalis

Fitri Tamara 0

Tips Design Interior Rumah Minimalis

Rumah adalah tempat dimana kita bisa berlindung dari ancaman bahaya, baik ancaman dari binatang buas, kejahatan, dan bahaya dari ancaman alam. Rumah akan memberikan kenyamanan pada diri kita, jika rumah tersebut memiliki tatanan yang rapi dan teratur. Jika rumah tersusun berantakan, maka akan memberikan hawa negatif bagi penghuninya. Mungkin akan menjadikan penghuni merasa tidak nyaman dan malas untuk melakukan aktifitas sehari-hari.

Rumah memiliki beberapa ruangan yang memberikan manfaat bagi penghuninya. Ruangan tersebut adalah ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, kamar mandi, dapur, garasi, gudang dll. Untuk memberikan kenyamanan bagi penghuninya, beberapa ruangan tersebut harus sedikit dirombak sesuai tema yang dirasa memberikan kenyamanan. Bagi Anda yang masih merasa bingung untuk memberikan desain pada rumah idaman Anda, mungkin bisa memberikan sedikit sentuhan minimalis pada bagian interiornya. Interior design rumah minimalis menjadi salah satu referensi yang bagus untuk memberikan kenyamanan dalam beraktifitas di dalam rumah.

Aspek interior design rumah minimalis

Apa saja aspek yang perlu diperhatikan dalam mendesain interior rumah minimalis? Untuk desain rumah minimalis, perlu memperhatikan beberapa aspek interior design rumah minimalis agar dalam melakukan desain tidak terjadi kesalahan yang fatal.

  • Konsep

Sebelum membuat suatu hal apapun, pastinya diperlukan suatu konsep untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan. Begitu juga dengan desain interior rumah, pastinya memerlukan konsep mengenai penataan ruangannya agar dalam rumah memiliki kenyamanan yang selaras.

  • Penataan isi ruangan.

Dalam penataan isi ruangan, sering kali seseorang melupakan tentang kerapiannya. Kebanyakan orang ingin mengisi penuh suatu ruangan dengan barang-barang kesayangannya. Dalam desain interior rumah minimalis, hal tersebut sangatlah tidak penting. Dalam desain kali ini, kita bisa memberikan beberapa barang yang dirasa penting dalam suatu ruangan. Misalnya, pada ruang tamu. Pada bagian ruang tamu, Anda cukup memberikan kursi atau sofa, meja, fas bunga untuk hiasan di atas meja, gorden, dan beberapa hiasan dinding untuk memberikan kesan yang minimalis pada ruang tamu. Begitu pula dengan penataan isi ruangan lainnya. Selain memberikan kesan yang minimalis, juga memberikan kesan lebar pada suatu ruangan tersebut.

  • Pemilihan warna cat

Pemilihan warna cat juga sangat berpengaruh terhadap kerapian dan kenyamanan suasanya rumah. Untuk pemilihannya, bisa Anda sesuaikan dengan tatanan serta ukuran ruangan rumah Anda. Pemilihan cat agar terlihat rapi, nyaman, dan minimalis, Anda bisa memberikan aplikasi cat dengan warna yang cerah. Seperti, warna orange blewah, putih, biru laut, hijau muda, kuning muda. Hindarilah warna gelap, karena hanya akan memberikan kesan yang berantakan.

  • Furnitur interior design rumah minimalis

Untuk furnitur yang digunakan dalam rumah minimalis, pililah jenis furnitur interior design rumah minimalis tanpa banyak motif dan ukiran-ukiran yang rumit, atau dapat dikatakan jenis furnitur yang polos. Selain itu, pilihlah furnitur yang bersifat multifungsi dan bisa dimodifikasi. Hal tersebut bertujuan mengenai penataannya, agar pada suatu ruangan tidak terlalu banyak barang. Misalnya, dalam pemilihan furnitur almari yang berada pada ruang tamu. Pilihlah motif almari yang polos tanpa banyak ukirannya dan bersifat multifungsi. Almari tersebut dapat berfungsi sebagai tempat buku, hiasan dan bisa dimodifikasi sebagai tempat untuk menyimpan minuman yang nantinya untuk jamuan tamu.

Nah, beberapa aspek dan jenis furnitur di atas bisa membantu Anda untuk mendesain rumah idaman Anda. Interior design rumah minimalis menjadi pilihan yang tepat untuk memberikan kenyamanan saat beraktifitas di dalam rumah. Ciptakan suasana yang nyaman dan harmonis bersama keluarga Anda, dengan memiliki Interior design rumah yang minimalis. Semoga ulasan mengenai Interior design rumah minimalis bisa memberikan manfaat bagi keluarga Anda.

 

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.