Tips Desain Rumah Minimalis Bergaya Modern

Tips Desain Rumah Minimalis Bergaya Modern

Desain interior rumah minimalis bergaya modern sangat cocok diterapkan pada sebuah keluarga kecil yang memiliki gaya hidup modern. Rumah yang memiliki desain interior minimalis, tentunya akan sangat nyaman digunakan sebagai tempat berkumpulnya keluarga, maupun sebagai tempat berkumpul bersama teman-teman dekat. Desain interior memang sangat penting untuk menunjukkan identitas dari rumah Anda. Rumah yang indah merupakan idaman dari setiap orang, namun tidak hanya dipandang indah saja, tetapi juga harus memberikan rasa nyaman bagi Anda, agar Anda bisa betah untuk melakukan aktifitas sehari-hari di dalam rumah.

Ada banyak tipe desain rumah yang bisa Anda pilih dalam mendesain interior rumah. Desain rumah minimalis bergaya modern adalah pilihan yang tepat untuk diterapkan pada rumah impian Anda, desain ini sudah sesuai dengan model rumah masa sekarang. Banyak orang merasa dimudahkan dalam melakukan desain rumah, dikarenakan adanya model-model rumah minimalis bergaya modern yang bisa digunakan sebagai referensi dalam melakukan desain rumah. Berikut ini akan dipaparkan mengenai estetika sebuah desain rumah minimalis bergaya modern:

  • Warna

Pemilihan warna merupakan hal yang sangat penting dalam mendesain interior rumah. Lebih baik hindari warna-warna yang terlalu mencolok dan gelap, berikan aplikasi warna yang sesuai dengan tema yang telah dikonsepkan seperti, warna putih, coklat muda serta warna cerah lainnya yang memberikan efek elegan pada interior rumah.

  • Furniture

Pilihlah furniture berkualitas, yang memberikan rasa nyaman dan multifungsi. Dengan furniture yang multifungsi akan memberikan kesan minimalis dan memberikan space pada ruangan. Sehingga ruangan akan terlihat lebih tertata rapi dengan pemilihan furniture yang tepat dan sesuai dengan tema ruangan.

  • Penataan cahaya

Berikan mode lampu dengan penerangan yang cukup, agar rumah tidak terlihat gelap dan suram. Untuk membantu memperindah ruangan Anda pada saat malam hari, berikan beberapa hiasan model lampu pada bagian ruang tamu. Hindari pemasangan lampu jenis hologen, dikarenakan terlalu silau jika untuk penerangan.

  • Hiasan dinding

Tambahkan hiasan dinding dengan hasil kreativitas Anda. Contohnya, lukisan seorang gadis duduk di atas bebatuan rawa dengan memakai gaya kolosal bagaikan putri Raja. Nuansa seperti itu akan terasa memberikan kehangatan alam secara alami dan natural. Selain itu, Anda juga bisa memajang foto Anda ketika berlibur bersama keluarga. Hal ini akan membangkitkan gairah kekeluargaan yang harmonis.

Demikian mengenai ulasan desain rumah minimalis bergaya modern yang dapat penulis sajikan untuk membantu Anda dalam mendesain rumah minimalis bergaya modern. Seni merupakan suatu sentuhan rohani yang akan memberikan sentuhan-sentuhan kalbu pada tiap bagian ruangan rumah dan Keindahan rumah merupakan hasil cerminan dari hati. Semoga isi dari artikel ini bermanfaat bagi para pembacanya, serta memberikan referensi yang bagus bagi Anda dalam mendesain rumah.

 

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com