Tips Desain Interior Kamar Tidur Kecil Terlihat Unik Minimalis

Fitri Tamara 0

3 Tips Desain Interior Kamar Tidur Kecil Terlihat Unik Minimalis!

Kamar tidur adalah tempat terakhir dan tempat yang paling cocok untuk Anda melepas lelah setelah seharian beraktifitas dengan pekerjaan dan aktifitas-aktifitas yang lainnya, yang mungkin saja menjenuhkan. Maka, kamar tidur yang nyaman dan bersih wajib untuk Anda miliki. Hal ini agar Anda memiliki kualitas tidur yang baik, sehingga keesokan hari ketika Anda bangun dari tidur, Anda kembali segar dan Anda pun siap untuk melakukan rutinitas harian Anda dengan bersemangat. Ini tentu saja berhubungan dengan bagaimana desain interior kamar tidur yang Anda wujudkan di kamar tidur Anda. Apalagi kalau kamar tidur yang Anda miliki termasuk kamar tidur yang kecil, maka Anda mungkin saja akan menemui kesulitan untuk mendesain kamar tidur kecil Anda dengan senyaman mungkin.

Hal terpenting dalam mendesain interior kamar tidur kecil unik adalah fungsi dari barang interior yang akan Anda gunakan di kamar tidur kecil Anda. Sebisa mungkin gunakan barang yang menghemat tempat, tetapi dengan tidak menghilangkan fungsi dari barang tersebut. Berikut ada beberapa tips untuk mendesain kamar tidur kecil Anda agar terlihat unik dan juga menarik.

  • Letak Tempat Tidur

Letakkan tempat tidur Anda merapat ke salah satu sisi dinding di kamar tidur Anda. Kemudian di seberang dinding tersebut, Anda bisa meletakkan meja atau lemari. Usahakan agar di antara tempat tidur dan meja atau lemari terdapat jendela. Hal ini agar pencahayaan di siang hari di kamar Anda cukup dan udara di kamar tidur Anda pun bisa dengan mudah berganti. Setelah penempatan tempat tidur dan meja atau lemari selesai, selanjutnya Anda bisa mengatur penempatan barang atau perabotan lainnya.

  • Jenis Tempat Tidur

Untuk kamar tidur yang kecil, jenis tempat tidur yang digunakan harus benar-benar sesuai dengan kondisis kamar tidur Anda agar tidak mengganggu aktifitas di dalam kamar tidur. Dan jenis tempat tidur yang tepat adalah tempat tidur lipat atau tempat tidur geser. Dengan menggunakan tempat tidur lipat, Anda bisa melipat tempat tidur Anda pada saat Anda tidak menggunakannya. Sedangkan dengan tempat tidur geser, Anda bisa memiliki dua tempat tidur sekaligus dalam satu kamar tidur yang kecil atau mungil.

  • Manfaatkan Tinggi Kamar Tidur Kecil Anda

Memaksimalkan tinggi kamar tidur yang kecil mungkin adalah ide yang unik dan juga menarik. Dengan memanfaatkan tinggi kamar tidur, Anda bisa mendesain interior kamar Anda dengan model bertingkat. Tidak hanya rumah saja yang bertingkat, tetapi desain interior kamar tidur kecil Anda pun juga bisa bertingkat. Hal ini juga memberikan kesan unik pada kamar Anda.

Semoga tips mendesain kamar tidur kecil unik di atas bermanfaat bagi Anda yang memiliki kamar tidur kecil, tetapi bingung untuk mendesainya. Dan segera dapatkan kenyamanan kamar tidur yang Anda inginkan dengan mengikuti beberapa saran yang ada dalam artikel di atas.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.