Tips Desain Interior Kamar Anak Perempuan

Fitri Tamara 0

5 Tips Desain Interior Kamar Anak Perempuan

Kamar merupakan rumah kedua bagi sebagian orang untuk melakukan berbagai aktifitas, dikarenakan kamar sebagai tempat privasiyang nyaman bagi setiap orang. Sehingga kamar harus didesain sesuai konsep tema yang Anda inginkan. Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman kepada penghuninya dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

Terutama bagi anak perempuan, mereka banyak sekali melakukan aktifitasnya di dalam kamar, mungkin karena suasana yang sepi jauh dari huru-hara kendaraan menjadi alasan untuk perempuan bisa berkonsentrasi dalam melakukan aktifitasnya. Untuk menyempurnakan kenyamanan dalam kamar, berikan desain interior kamar anak perempuan dengan kesesuaian konsep yang Anda suka. Hal ini untuk menghindarkan rasa stress dan bosan jika berlama-lama di dalam kamar. Dengan konsep tema yang disukai, rasa nyaman dan betah berlama-lama di dalam kamarlah yang akan diperoleh. Berikut ini ada beberapa ulasan mengenai desain interior kamar anak perempuan.

  • Tata letak ruang kamar

Letak ruang kamar yang bisa memberikan kenyamanan biasanya terletak pada bagian sudut yang dekat dengan view yang disukainya. Misalkan kebun, jalan raya, dan kolam renang. Sesuaikan letak dengan konsep yang Anda pilih.

  • Penataan ruangan kamar

Dalam melakukan penataan ruangan agar terlihat lebih rapi, bersih dan nampak lebar, Anda harus pintar-pintar dalam memilih furnitur dan hiasan yang akan digunakan di dalam kamar. Sebisa mungkin barang yang ada di dalam kamar adalah barang yang memiliki multifungsi, serta barang yang benar-benar Anda perlukan dalam beraktifitas.

  • Furnitur

Dalam memilih furnitur bagi anak perempuan, biasanya pilihkan dengan model yang simpel dan multifungsi. Anak perempuan biasanya suka dengan model furnitur yang lucu, feminim, unik, serta furnitur yang memiliki warna kalem seperti pink, kuning, biru muda, atau hijau muda.

  • Pewarnaan dinding

Untuk mengaplikasikan warna pada dinding kamar anak perempuan, pilihlah warna yang cerah seperti pink, ungu muda, orange, hijau muda dan sebagainya. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesan yang cerah dan lebih terlihat ceria. Hindari warna gelap untuk memberikan kesan ruangan yang nampak suram.

  • Pencahayaan ruangan

Dalam memberikan pencahayaan pada kamar anak perempuan, berikan cukup pencahayaan agar kamar menjadi terang dan terlihat cerah dalam keadaan waktu pagi maupun malam. Karena kebanyakan perempuan tidak suka dengan pencahayaan yang terlalu gelap.

Dari beberapa ulasan mengenai desain interior anak perempuan di atas, bisa menjadikan anak perempuan Anda lebih termotivasi dan bersemangat dalam melakukan aktifitasnya di dalam kamar. Selain itu, ulasan di atas juga menjadikan referensi bagi Anda dalam memberikan sentuhan desain interior kamar buah hati Anda. Semoga isi dari artikel tersebut memberikan dampak positif serta manfaat bagi para pembacanya.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.