Tips dan Trik Menghias Kamar Tidur Tanpa Harus Ribet yang Bisa Dicontek

Fitri Tamara 0

Tips dan Trik Menghias Kamar Tidur Tanpa Harus Ribet yang Bisa Dicontek

Salah satu ruang yang sangat vital bagi seseorang adalah kamar tidur. Disinilah seseorang dapat melakukan berbagai hal mulai dari melepas penat, berkreasi, berimajinasi, sampai dengan istirahat harian. Karena itu ada baiknya untuk memberikan kesan nyaman pada sebuah kamar tidur, kamar tidur harus diupayakan untuk dikonsep semenarik mungkin agar dapat memberikan kenyamanan optimal bagi penghuninya.

Nah, mengenai bagaimana tips dan trik menghias kamar tidur sendiri ada banyak cara yang bisa Anda lakukan. Tak selamanya menghias kamar tidur butuh budget besar kok. Ada juga beberapa cara yang bisa diterapkan untuk menghias kamar tidur tanpa perlu banyak budget dan disini kami akan berikan informasi selengkapnya untuk Anda tentang tips dan trik menghias kamar tidur tanpa harus ribet yang dapat Anda coba!

Tips dan Trik Menghias Kamar Tidur Tanpa Harus Ribet

Pertama, tentukan desain, posisi barang dan warna apa yang akan Anda terapkan di kamar tidur

Tips pertama dalam menghias kamar tidur tanpa perlu ribet yang Anda harus terapkan adalah terlebih dahulu mencari tahu apa desain yang akan Anda gunakan, bagaimana posisi barangnya dan warna apa yang akan Anda aplikasikan nantinya. Kemudian jadikan satu dan pilih gaya dekorasi mana saja yang cocok untuk Anda padukan dalam sebuah ruangan kamar tidur yang kreatif.

Tahap kedua, lakukan pengecatan ulang

Mengubah warna cat dalam kamar dapat mengubah secara keseluruhan penampilan kamar tidur Anda. Jadi pastikan untuk Anda memilih warna cat yang tidak bertabrakan dengan gaya dekorasi kamar Anda secara keseluruhan nantinya. Agar hasilnya jauh lebih bagus dan keren cara mengecatnya juga jangan pernah terburu – buru. Siapkan waktu sekitar 3 sampai dengan 4 hari untuk melakukan proses pengecatan dan pengeringan agar semakin sempurna. Anda juga dapat mengecat kamar sendiri agar lebih hemat biaya kemudian ajak teman atau pacar untuk membantu Anda. Lebih banyak yang bantu pastinya lebih kreatif dan lebih banyak ide yang tertuang.

Mulailah mendekorasi ketika catnya sudah mengering

Dalam mendekorasi suatu kamar hal yang paling menyenangkan dilakukan adalah makeover. Anda bisa mulai dekorasi dengan aneka ragam hiasan yang Anda inginkan ketika cat kamar sudah mengering. Anda bisa cari inspirasi dekorasi di internet, majalah atau surat kabar yang nantinya dapat menjadi acuan ide untuk berkreasi dengan kamar tidur Anda. Jadi baiknya dalam mendekorasi jangan asal comot saja karena tindakan yang demikian dapat menjadi sebuah tindakan yang membuat Anda tidak akan pernah bisa mendapatkan dekorasi yang sempurna.

Tambahkan detail aksesoris dan pajangan pada beberapa tempat terpilih

Jika Anda hanya asal memasang hiasan dinding tanpa Anda mengaturnya maka tentu yang ada dinding kamar tidak akan keren melainkan terkesan penuh. Jadi baiknya Anda harus dapat memilih dengan baik karya seni apa yang akan Anda pajang dan dimana Anda akan memasangnya nanti. Anda juga dapat memajang hasil karya Anda sendiri di kamar jadi anggap saja kamar tidur Anda menjadi suatu galeri seni pribadi Anda yang disanalah tempat Anda unjuk gigi dan berkreasi tanpa perlu ragu ataupun malu.

Demikian tips dan trik menghias kamar tidur tanpa harus ribet yang Anda bisa contek. Semoga informasi diatas menjadi informasi yang bermanfaat lagi menginspirasi Anda.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.