Tips dan Manfaat Desain Model Rumah Minimalis 2 Lantai

Fitri Tamara 0

Tips dan Manfaat Desain Model Rumah Minimalis 2 Lantai

Pada era globalisasi yang semakin canggih, semakin banyak model rumah yang terus up date didunia designer. Mereka selalu menemukan kreatifitas-kreatifitas baru mengenai model rumah minimalis. Walaupun disebut minimalis, bukan berarti model rumah tampak tanpa ada hiasan pada bagian eksteriornya.

Dengan luas tanah yang minim, Anda bisa meniru model rumah minimalis 2 lantai. Dengan adanya 2 lantai, akan memberikan ukuran rumah yang nampak luas di bagian dalamnya. Model rumah 2 lantai, memanglah sangat di idamkan oleh banyak kalangan. Model seperti ini juga memiliki banyak manfaat dalam memberikan kenyamanan pada penghuninya. Salah satu manfaatnya adalah bisa meminimalisirkan dampak banjir yang sekarang sering sekali melanda Indonesia. Adapun manfaat lain yang dapat diperoleh.

  • Bisa meminimalisir biaya yang dikeluarkan dalam melakukan pembangunan rumah. Biaya paling mahal biasanya dalam hal harga tanah. Terutama pada kota besar, hal ini yang pasti akan sedikit menghemat biaya pengeluaran tanah.
  • Model rumah minimalis 2 lantai juga memberikan space ruangan lebih luas, dengan ukuran tanah yang tidak begitu lebar.
  • Rumah dengan model minimalis 2 lantai juga memberikan tampilan lebih gagah dan kokoh, serta memberikan kenyamanan bagi penghuninya dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

Setelah melihat manfaatnya, pastinya cukup menarik jika diterapkan pada hunian Anda yang memiliki ukuran tanah tidak begitu luas. Apa saja tips untuk desain model rumah rumah minimalis lantai 2? Berikut tips selengkapnya.

  • Perhatikan pewarnaan interior. Dalam melakukan pewarnaan bagian interior ruangan rumah, berikan warna yang lebih cerah dibandingkan dengan warna eksterior rumah, hal tersebut memberikan efek pencahayaan yang natural di dalam rumah. Pewarnaan interior rumah juga sesuaikan dengan beberapa warna furnitur yang ada pada bagian-bagian ruangan yang ada di dalam rumah.
  • Untuk pewarnaan bagian eksterior rumah minimalis, berikan warna yang agak gelap. Untuk memberikan animasi kokoh pada setiap bagian rumah. Misalnya, berikan warna abu-abu, coklat tua, orange tua. Pewarnaa dinding eksterior sebaiknya juga disesuaikan dengan warna pagar.
  • Perhatikan pengaplikasian bagian eksterior. Bagian eksterior rumah untuk memberikan kesan minimalis, tambahkan sedikit hiasan pada bagian halaman rumah. Berikan rumput pada untuk memberikan rasa fresh dan kenyamanan bagi Anda. Pada bagian teras, berikan lantai, dengan warna yang selaras dengan warna dinding dan pagar rumah. Pada bagian garasi, berikan pintu dengan model lipat atau roolingdorr.
  • Perhatikan pengaplikasian bagian interior. Bagian interior juga sangat penting untuk didesain sesuai kenyamanan penghuninya. Dalam pemberian furnitur, sebaiknya aplikasikan furniture yang multifungsi. Untuk meminimalisir banyaknya furnitur yang ada pada setiap ruangan rumah. Sesuaikan warna furnitur dengan warna dinding pada setiap ruangannya. Berikan aksesoris dinding, aksesoris bisa berupa lukisan, foto, striker wallpapper pada dinding ruangan. Untuk aplikasi striker wallpapper sebaiknya digunakan hanya pada ruang kamar tidur.

Nah, bagaimana pembahasan mengenai model rumah minimalis 2 lantai yang telah diulas di atas? Pembahasan mengenai manfaat dan tips desain model rumah minimalis 2 lantai akan memberikan motivasi bagi Anda untuk mengaplikasikannya dalam rumah impian Anda. Berikan kemyamanan dan nilai keindahan di dalam rumah impian Anda. Untuk menciptakan keharmonisan di dalam rumah tangga.

 

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.