Ragam Model Kaca Kamar Mandi Terbaik Agar Kamar Mandi Tampak Lebih Bersih

Fitri Tamara 0

Ragam Model Kaca Kamar Mandi Terbaik Agar Kamar Mandi Tampak Lebih Bersih

Masih sering bingung sebaiknya Anda harus pakai tirai atau kaca untuk memisahkan antara area basah dengan area kering di dalam kamar mandi? Menurut kami, penggunaan kaca kamar mandi adalah pilihan paling tepat. Kaca kamar mandi merupakan pemisah atau penyekat yang baik untuk cegah air merembes ke area kering. Tak hanya itu, penampilan gelasnya pun ternyata juga memberikan kesan tampilan yang lebih bersih dan modern, khususnya untuk desain kamar mandi minimalis modern 2018.

Lebih dari itu, kaca kamar mandi bahkan juga bisa sesuaikan kebutuhan yang berbeda – beda untuk tiap jenis kamar mandi di rumah Anda. Kaca kamar mandi bisa banget digunakan pada kamar mandi dengan bathtub, shower, atau pun bak mandi. Berikut ini akan kami informasikan kepada Anda tentang ragam model kaca kamar mandi terbaik, agar kamar mandi di rumahmu terlihat lebih bersih. Mari di simak informasi selengkapnya.

Ragam Model Kaca Kamar Mandi Terbaik Agar Kamar Mandi Tampak Lebih Bersih

Kaca kamar mandi dengan model etched glass

Model kaca pada kamar mandi yang pertama ini merupakan kaca kamar mandi yang nanti juga bisa difungsikan sebagai elemen dekorasi ruangan. Dimana pada bagian permukaan kacanya tersebut bisa ditampilkan motif print yang sangat beragam, bisa pula yang berupa gambar atau tulisan. Perlu Anda tahu juga, bahwa tekstur pembuat motif pada kaca kamar mandi ini sebetulnya masih sama dengan tekstur pada model kaca frosted glass. Namun, untuk ciptakan kesan yang lebih privasi, Anda bisa kok buat motif printnya tersebut di semua permukaan kacanya.

Kaca kamar mandi dengan model tanpa frame

Kaca kamar mandi yang tidak memiliki frame seperti ini jadi salah satu model kaca untuk kamar mandi yang paling umum digunakan. Bahkan untuk pemasanganannya pun, kaca kamar mandi tanpa frame umumnya dipasangkan sebagai partisi atau penyekat ruangan, maupun hanya sebagian menutupi area mandi. Meskipun juga dipasang secara tertutup sebagai pintu. Hal tersebut dapat disesuaikan dengan akses serta fleksibilitas gerak yang diinginkan. Menariknya, desain kaca kamar mandi yang seperti mampu menghadirkan kesan tampilan yang lebih modern dan kuat, sebab semua permukaannya terlihat transparan.

Kaca kamar mandi dengan model double panel

Perpaduan dari kaca kamar mandi dan frame merupakan kaca yang dibuat khusus seperti pintu rumah yang mengaplikasikan model double panel. Ada baiknya pintu kaca kamar mandinya ini dibuat lebih terbuka ke arah area mandi, tujuannya adalah agar tidak semakin mempersempit ruang gerak yang tersedia. Dengan pakai jenis kaca kamar mandi model seperti itu, maka air dari area mandi tak akan pernah bisa mengalir ke area kamar mandi kering. Bahkan lantai kamar mandi di area kering jadi tidak mudah lembab atau pun berlumut.

Kaca kamar mandi model sliding door

Apabila penggunaan kaca pada kamar mandi dirasa kurang praktis, dan bisa mengurangi fleksibilitas, maka Anda bisa kok pakai kaca kamar mandi model sliding door, maupun pintu geser seperti ini. Kaca dengan model tersebut juga jadi solusi paling tepat untuk mensiasati model kamar mandi minimalis yang memiliki ukuran kecil. Tetapi dalam hal pemasangan maupun penggunaannya sendiri Anda tetap harus berhati – hati lagi, sebab kaca kamar mandi bisa rentan pecah dan lepas apabila ditarik maupun didorong yang terlalu kuat. Oleh sebab itu, pastikan kaca kamar mandi dengan model tersebut punya tingkat ketebalan yang cukup.

Nah, itu tadi ragam model kaca kamar mandi terbaik agar kamar mandi tampak lebih bersih. Semoga informasinya bermanfaat.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.