Pilihan Warna untuk Model Pintu Minimalis

Fitri Tamara 0

Pilihan Warna untuk Model Pintu Minimalis

Pintu merupakan salah satu bagian yang paling penting untuk eksterior rumah tinggal Anda. Selain memiliki fungsi estetika, pintu ini juga berfungsi dan juga memiliki peranan yang cukup penting sekali dalam jalur sirkulasi udara serta menjadi akses utama keluar masuknya setiap anggota keluarga di rumah Anda.

Oleh karenanya, sangat disarankan sekali bila dibali pintu utama harus ada sebuah hall atau pun ruangan yang agak luas, agar energi dapat bergerak memutar kemudian masuk kebagian ruangan yang lainnya. Nah, jika berbicara lebih jauh lagi mengenai desain pintu minimalis khususnya untuk pintu utama pada rumah, pastinya tidak akan pernah terlepas dari warna yang tepat untuk pintu depan rumah. Apalagi sekarang ini para arsitek dan juga pengembang properti selalu berusaha untuk mendesain pintu dengan gaya serta model terbaru.

Warna yang tepat untuk model pintu depan rumah minimalis

Hitam

Warna yang satu ini identik sekali dengan model rumah klasik. Selain hal itu, warna hitam tersebut juga cocok sekali untuk ruah dengan model kontemporer. Jika Anda memilih hitam sebagai warna yang tepat untuk pintu minimalis pada rumah tinggal Anda, campur saja warna tersebut dengan warna deepest blue atau pun warna cokelat, sehingga terciptalah warna yang dramatis dan sangat mengagumkan.

Hijau

Sedangkan untuk warna yang satu ini mungkin saja bukanlah warna yang ada di dalam benak Anda saat ingin memutuskan sebagai warna yang tepat untuk pintu depan rumah. Tetapi, untuk lebih menyegarkan penampilan luar pada rumah tinggal Anda dengan cara simpel, warna hijau ini adalah pilihan yang paling tepat, dan harus dipertimbangkan.

Ungu

Biasanya warna ungu ini hanya identik dengan warna yang pas untuk pintu kamar tidur anak. Akan tetapi pada kenyataannya itu tidak semua terjadi. Warna dengan sifat yang dingin ini populer dan diterapkan pada pintu depan rumah minimalis. Warna yang tepat untuk pintu depan ini nantinya juga akan mengimbangi indahnya taman yang ada di sekitar depan rumah Anda.

Biru

Warna satu ini akan memberi kesan yang lebih lapang dan terbuka. Jika warna tembok atau pun dinding rumah Anda adalah warna putih, maka dengan paduan warna biru tersebut pada pintu depan rumah akan tercipta gaya nautical yang lebih unik dan nyentrik.

Demikianlah pilihan warna untuk model pintu minimalis yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.