Padu Padan Warna Ungu untuk Interior Ruang Tamu Minimalis

Fitri Tamara 0

Padu Padan Warna Ungu untuk Interior Ruang Tamu Minimalis

Ruang tamu akan menjadi sebuah tempat yang paling vital walaupun tidak digunakan setiap hari. Akan tetapi, bagian terdepan di dalam sebuah interior rumah tersebut harus di design dengan cantik dan seunik mungkin. Nah, warna ungu ini bisa jadi pilihan yang paling tepat dalam interior sebuah ruang tamu bila dibandingkan hanya menggunakan warna netral, sehingga tidak terlihat tumpang tindih.

Ide interior ruang tamu minimalis dengan warna ungu

Design ruang tamu warna ungu dan lavender

Ruang tamu ini mempunyai warna yang cukup unik dan juga kalem bahkan tampak menyatu walaupun terdapat dua warna ungu yang digunakan, yakni ungu biasa dan ungu lavender yang tampak lebih soft. Kedua warna ini diaplikasikan terpisah di setiap dinding pada bagian sisinya, sehingga memberi kontras warna yang elegan. Langkah selanjutnya untuk pilihan warna furniture sedikit lebih diberikan sentuhan warna yang lembut untuk bisa menciptakan suasana yang romantis dan tenang di dalam sebuah ruang tamu yang berukuran sempit.

Design ruang tamu nuansa ungu gelap

Terkadang ada banyak orang yang cenderung untuk memilih warna ungu sebab lebih terkesan feminin dan hangat, bila dibandingkan dengan warna biru yang jauh lebih tenang atau pun warna monokrom yang tampak lebih gentle. Warna ungu banyak sekali dipilih oleh wanita, sebab lebih terkesan anggun, elegan, mewah, dan romantis. Ruang tamu dengan warna ungu gelap ini dominan di semua sisinya, tanpa ditambahkan dengan sebuah wall sticker atau pun wallpaper dengan warna lainnya, hal ini bertujuan untuk menjadi penyeimbang yang apik. Tetapi, pemilihan furniture di dalam design interor ruang tamu minimalis ini dibuat dengan warna putih polos, termasuk di dalam pemilihan sofa dan juga meja.

Design ruang tamu dengan furniture ungu

Selain dipakai sebagai warna untuk dinding utama, tetapi warna cat dindng ruang tamu minimalis ini adalah putih netral yang nantinya akan memberikan kesan luas pada ruang tersebut. Warna ungu akan tampak disemua furniture, termasuk juga dengan hiasan dekoratifnya. Silakan Anda bingkai kayu jendela dengan warna putih yang diberikan sebuah tirai dengan warna ungu dengan pola abstrak atau pun bunga-bunga untuk menambahkan eksan feminin pada ruangan tersebut. Selain hal tersebut, pemilihan sofa berukuran besar dengan warna ungu, juga bisa mempertegas tema artistik dalam sebuah ruangan. Bahkan pemilihan bantalnya pun juga dipilih dengan warna ungu yang mempunyai tekstur bentuk pola yang menyesuaikan tirai yang digunakan. Sedangkan untuk bagian bawah mejanya juga bisa diberikan karpet ungu dengan tekstur artistik yang mengikuti pola lainnya.

Demikianlah ide padu padan warna ungu untuk interior ruang tamu minimalis yang bisa kami informasikan, semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.