Nuansa Hitam Putih Pada Desain Dapur Minimalis

Fitri Tamara 0

Nuansa Hitam Putih Pada Desain Dapur Minimalis

Banyak yang mengatakan bahwasannya dapur merupakan jantung sebuah rumah. Ya, ini benar sekali bila tidak ada dapur maka sebuah rumah tidak dapat dikatakan sebagai rumah normal. Untuk itulah perencanaan yang matang mengenai desain dapur ini sangat penting sekali buat kita yang akan memiliki dapur yang indah dan nyaman. Lantas, bagaimana bila dapur kita berukuran kecil, atau yang sering disebut sebagai dapur minimalis? Desain dapur minimalis nuansa hitam putih ini akan menjadi acuan Anda. Nuansa hitam dan juga putih selain bisa menjadikan dapur Anda lebih terlihat luas, juga bisa memberikan kesan mewah nan elegan.

Tips desain dapur minimalis nuansa hitam putih

Dinding putih

Untuk pewarnaan bagian dinding, ada baiknya Anda pilih warna putih cerah. Warna putih ini terbukti mampu memberikan kesan yang lebih luas pada sebuah ruangan dengan ukuran yang cukup kecil. Selain itu, dapur minimalis Anda tidak akan tampak kecil seperti aslinya bila warna dinding berwarna putih. Putih juga dianggap bisa memberikan perasaan damai dihati, sebab identik dengan kesucian.

Wallpaper didinding dekat kompor

Dinding dapur dengan warna putih seperti ini memang sangat indah, akan tetapi harus diperhatikan bahwasannya warna putih membuat Anda harus bekerja lebih ekstra di dalam hal menjaga kebersihan. Warna putih ini rentan terkena kotoran. Untuk itulah salah satu solusinya adalah dengan melapisi bagian dinding dengan wallpaper. Tak harus semua dinding harus Anda lapisi wallpaper, silakan lapisi sisi dinding tertentu saja, terutama yang dekat dengan kompor atau alat lainnya yang mengeluarkan uap.

Perabotan dapur hitam

Bila dinding Anda sudah berwarna putih, maka usahakan perabotan dapurnya berwarna hitam. Karena warna putih yang terlalu dominan bisa menyebabkan mata kesilauan dan Anda pun akan merasa tidak nyaman jika berlama-lama di sana. Atau bila Anda tidak ingin semua perabotan Anda berwarna hitam. Maka Anda dapat membeli perabotan dengan warna kombinasi, yakni hitam dan putih.

Less is more

Prinsip utama di dalam desain minimalis ini adalah less is more yang artinya sedikit lebih baik. Ini dimaksudkan adalah di dalam penempatan perabotan dapurnya, Anda sepatutnya untuk tidak memiliki perabotan yang terlalu banyak. Usahakan di dapur minimalis Anda, hanya akan ada perabotan yang memang dibutuhkan untuk Anda beraktifitas ketika memasak. Sebab ruangan Anda sudah cukup sempit, maka jangan malah membuatnya terlihat lebih sempit lagi dengan perabotan yang terlalu banyak tersebut. Biarkanlah dapur Anda berdiri sesimpel mungkin.

Nah, demikianlah tadi sekilas tentang tips desain dapur minimalis dengan nuansa hitam putih yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya, semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.

Aneka Desain Dapur

Contoh Desain Dapur Minimalis Modern Desain Dapur Kecil Sederhana
Jenis Interior Dapur Dapur Tradisional Modern Minimalis
Dapur Minimalis Batu Bata Dapur Nuansa Hitam Putih
Dapur Jadi Satu dengan Ruang Makan Menata Barang di Dapur

 

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.