Model Gorden Terbaru 2022 Sederhana, Elegan Sampai yang Kekinian

Fitri Tamara 0

Model Gorden Terbaru – Salah satu elemen dekorasi rumah yang tak kalah penting dengan lainnya adalah gorden atau hordeng rumah. Dengan pemilihan gorden yang tepat maka ruangan dari rumah mendapatkan sentuhan akhir yang bisa memberikan kesan cantik, mempesona dan paripurna. Tak perlu memilih bahan atau dekorasi yang rumit, cukup yang sederhana saja namun elegan, sudah memberikan akses serta kesan dan suasana yang diinginkan oleh pemilik rumah.

Gorden jendela rumah atau untuk pintu rumah tidak hanya berfungsi sebagai penutup jendela saja, atau sebagai privasi saja, namun lebih dari itu juga bisa  menjadi bagian dari dekorasi interior rumah secara keseluruhan. Dengan  pemilihan gorden yang tepat, maka  rumah  menjadi lebih cantik bila dilihat dari luar maupun dari dalam ruangan itu sendiri. Oleh sebab  itu, kita tidak bisa sembarangan juga untuk menentukan jenis dan model apa yang dipilih, mesti menyesuaikan juga dengan elemen lain yang ada di dalam rumah. Pemilihannya mesti sesuai dengan  konsep rumah itu sendiri secara keseluruhan.

Dengan pemilihan model gorden jendela rumah yang tepat, maka kesan estetis serta kesesuaian dengan rumah secara keseluruhan bisa tercipta. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini akan disajikan pilihan menarik dan cantik berbagai gaya dekorasi gorden rumah yang bisa menjadi inspirasi bagi anda:

Inilah Berbagai Gaya dan Model Gorden Terbaru

  1. Model Gorden Blackout

kompas.com

Model gorden rumah menonjolkan fungsinya yang dominan sebagai pelindung dari cahaya yang masuk ke dalam rumah. Ruangan yang dipasangi model gorden blackout menjadi terlindung sempurna dari cahaya ataupun sinar yang berasal dari luar dan membuat ruangan dan rumah menjadi lebih nyaman dan adem. Bahan gorden blackout terbuat dari bahan yang halus teksturnya, dengan warna-warna yang cenderung soft. Model ini sangat populer dan banyak digunakan pada desain rumah minimalis di Indonesia.

2. Model Gorden Vitrase

Model gorden dengan tambahan vitrase, yaitu semacam tambahan pelapis berupa tirai tipis yang berguna untuk mempercantik tampilan dari gorden secara keseluruhan. Penggunaannya, biasanya untuk pagi dan siang sampai sore hari, kain gorden dibuka namun vitrase dibiarkan tetap tertutup, sehingga cahaya bisa masuk, namun ruangan tetap terlindung dimana penghuni bisa melihat keluar, namun dari luar tidak bisa melihat ke dalam, sehingga selain sebagai dekorasi, juga dapat digunakan untuk meningkatkan privasi dari penghuni rumah, tanpa menghilangkan fungsi jendela serta sirkulasi udara juga tetap terjaga dengan baik.

3. Model Gorden Berponi

polarumah.com

Model gorden rumah berponi digunakan untuk menambah cantik dekorasi interior di dalam rumah termasuk memberikan kesan mewah dan berkelas. Tambahan dekorasi berbentuk seperti poni ditambahkan pada bagian atas dari gorden, sehingga tampilan atasnya mempunyai desain berlapis. Untukbagian bawahnya bisa dipilih kain yang menjuntai sampai ke bawah, atau yang sampai panjang jendela juga bisa sesuai selera. Kesan elegan begitu terasa ketika kita memilih untuk menggunakan gorden poni, baik itu diaplikasikan untuk gorden jendela maupun pada gorden pintu. Bisa juga ditambahkan dengan renda dibagian akhirnya agar lebih memberikan kesan mewah pada ruangan secara keseluruhan.

4. Model Gorden Ikat Tengah

Memperkaya jenis model gorden ikat, maka salah satu trend terbaru adaah model gorden ikat tengah. Tidak seperti biasanya gorden diikat dipinggir dari masing-masing jendela, model ini memberikan nuansa lain dengan mengikat gorden ketika dibuka di bagian tengah-tengah dari jendela. Ini akan memberikan kesan serta aksen tertentu yang unik, berbeda dari gaya klasik yang ada. Ini tentunya juga patut anda coba untuk menjadi salah satu pilihan dalam dekorasi interior gorden rumah  anda.

5. Model Gorden Kupu-Kupu

wallpapergordyn.com

Sejenis dengan ikat tengah, model gorden kupu-kupu ini juga memanfaatkan ikatan di bagian tengah, namun secara spesifik, membentuk dekorasi seperti kupu-kupu yang cantik dengan perpaduan warna maupun motif bahan gorden yang cocok. Ada bagian pita di tengahnya yang bila pita dilepas maka jendela dalam keadaan tertutup, dan begitu pula sebaliknya, bila pita diikat, maka jendela dalam kondisi terbuka. Model gorden kupu-kupu selain cantik juga menjadikan ruangan terasa lebih rapi dan bersih. Berbagai bahan kain gorden bisa digunakan untuk model gorden kupu-kupu ini.

Desain Bagian Ruangan Lain dari Rumah:

Ruang Tamu Kamar Tidur
Taman Dapur
Kamar Mandi Cafй di Rumah
Pagar Rumah Teras Rumah
Halaman Belakang Rumah Warung Kecil Depan Rumah

 

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com