Mengetahui Keunggulan Kanopi Galvalum Dibandingkan yang Lain

Fitri Tamara 0

Mengetahui Keunggulan Kanopi Galvalum Dibandingkan yang Lain

Sebagai tempat berteduh dan berlindungnya kendaraan bermotor di rumah, tentu kehadiran kanopi sangatlah penting. Kanopi sendiri sekarang ini sudah didesain dengan berbagai macam trik dan ide desain. Salah satunya kanopi datang dengan konsep kanopi galvalum yang sekarang ini sedang menjadi banyak pilihan orang – orang.

Kanopi dengan menggunakan galvalum memang diklaim memiliki keunggulan dibandingkan yang lainnya. Karena itu dewasa ini banyak orang yang beralih membangun garasi di rumah dengan kanopi galvalum ini. Lantas apa saja sebenarnya keunggulan kanopi galvalum dibandingkan yang lain? Berikut informasi lengkapnya yang Anda harus tahu. Cek dulu yuk sebelum bangun kanopi dengan kanopi galvalum di rumah!

Keunggulan Kanopi Galvalum Dibandingkan yang Lain

Selain pemasangan yang cepat dan banderol harga yang murah, ada keunggulan lain dari kanopi galvalum yang Anda harus tahu. Beberapa keunggulan lain dari kanopi galvalum diantaranya sebagai berikut :

Dari segi keawetan, kanopi galvalum lebih tahan lama

Jika Anda bandingkan kanopi galvalum dengan jenis kanopi yang lain, maka kanopi yang satu ini tergolong lebih awet dan jauh lebih tahan lama. Kanopi galvalum terkenal menjadi jenis kanopi yang tahan terhadap rayap, karat atau perubahan kondisi cuaca dan kelembaban yang sangat ekstrim. Anda bisa berhemat juga karena jangka penggunaan galvalum relatif lama dan cocok diaplikasikan pada suatu bangunan yang lokasinya berada di daerah lembab atau di daerah dengan curah hujan yang tinggi.

Kanopi galvalum lebih aman dan stabil

Kanopi jenis galvalum ini biasanya lebih mengutamakan struktur plat buhul pada masing – masing tumpuan sendinya. Struktur yang biasanya digunakan pada jembatan juga membuat galvalum lebih kokoh dan stabil atas puntir atau pemuaian. Mengenai keamanannya sendiri, sebaran api yang terdapat pada jenis kanopi galvalum tidak akan merambat karena dalam baja ringan terdapat suatu proteksi yang bersifat fire resistant. Jadi saat terjadi kebakaran rumah jenis kanopi ini lebih aman.

Kanopi galvalum mendukung lebih banyak jenis genteng

Ketika jenis kanopi yang lain hanya mendukung beberapa jenis genteng saja maka beda halnya dengan kanopi galvalum yang dapat menopang lebih banyak jenis genteng. Jadi Anda yang memang ingin mengaplikasikan genteng keramik, genteng beton berat atau genteng metal dapat menggunakan jenis kanopi yang satu ini.

Kanopi galvalum memiliki lebih banyak pilihan kuda – kuda dan material

Kanopi galvalum di pasaran tersedia dalam berbagai jenis kuda – kuda yang dapat Anda pilih. Anda nantinya dapat memilih bentang kuda – kuda yang ukurannya variatif mulai dari 6 – 8 meter untuk bentang kecil, 8 – 10 meter untuk bentang yang menengah dan ukuran 10 – 12 meter untuk bentang yang besar. Kanopi jenis galvalum ini kini tersedia dalam berbagai jenis material yang dapat Anda sesuaikan sesuai kebutuhan.

Itulah berbagai informasi tentang kanopi galvalum yang Anda harus tahu. Pilih jenis kanopi galvalum untuk hunian Anda dan dapatkan hunian yang lebih ramah dengan kanopi galvalum.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.