Memanfaatkan Ruang Dibawah Tangga Anda

Fitri Tamara 0

Memanfaatkan Ruang Dibawah Tangga AndaJika anda memiliki rumah dengan konsep lebih dari satu lantai, maka ada hal yang bisa anda manfaatkan didalamnya, yaitu bagian dibawah tangga rumah anda. biasanya memang untuk bagian bawah tangga sebuah rumah dibiarkan kosong begitu saja, tanpa dimanfaatkan lebih jauh lagi. Hal ini ternyata bisa anda jadikan ide untuk dimanfaatkan dengan baik menjadi ruangan tertentu atau bisa digunakan untuk meletakan sebuah barang bahkan furniture dibawah tangga. Tentu saja jika anda bisa memanfaatkan hal ini, space kosong di rumah anda akan bisa dimaksimalkan.

Memanfaatkan ruang dibawah tangga ini, bisa anda aplikasikan menjadi beberapa jenis ruangan. Misalnya saja ruang kerja, hingga bisa menjadi tempat untuk meletakan lemari, hingga aneka hiasan yang akan semakin mempercantik rumah anda. maka jika anda memiliki space kosong di bawah tangga rumah anda, sebaiknya mulailah untuk memanfaatkannya menjadi lebih fungsional lagi, seperti rekomendasi dari memanfaatkan ruang dibawah tangga yang ada dibawah ini.

Memanfaatkan Ruang Dibawah Tangga Anda

  1. Tempat untuk meletakan perabot

Anda bisa memanfatkan ruang kosong dibawah tangga ini, dengan menempatkan perabotan yang akan membuatnya semakin fungsional. Ruang bawah tangga ini, menjadi pilihan yang menarik untuk anda aplikasikan dengan menambahkan lemari atau rak dan anda bisa mengaplikasikan berbagai macam hiasan dan perabot rumah didalamnya.

  1. Sebagai home office

Home office memang bisa ditempatkan di berbagai macam sudut ruangan. Dan salah satu yang menarik adalah dengan menempatkannya di bawah tangga dimana anda bisa menaruh meja kerja yang ukurannya disesuaikan dengan space kosong ruang bawah tangga anda. selain itu, anda juga bisa menempatkan lemari atau rak yang akan membuat ruang bawah tangga anda semakin fungsional.

  1. Dapur dibawah tangga

Dapur memang menjadi salah satu bagian terpenting dalam sebuah rumah. Dan siapa sangka dengan memanfaatkan ruangan kosong dibawah tangga ini, anda bisa mengaplikasikannya dengan mengusung kitchen set didalamnya. Tentu saja hal ini akan semakin membuat ruangan kosong dibawah tangga anda menjadi lebih berfungsi, dan dapur pun akan terlihat semakin berbeda.

  1. Kamar mandi dibawah tangga

Selain dengan memanfaatkan menjadi sebuah dapur, ternyata untuk kamar mandi bawah tangga bisa anda wujudkan secara nyata. Anda hanya perlu untuk membatasinya dengan sekat dinding berupa kayu, atau material yang senada dengan tangga. Maka dengan ide kreatif ini, kamar mandi minimalis dengan konsep yang menarik bisa anda dapatkan.

Demikian beberapa hal yang bisa anda coba manfaatkan yang bisa diaplikasikan dibawah ruang bawah tangga anda. semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.