Langkah-Langkah Mudah Dalam Desain Kamar Tidur Anak Laki-Laki

Fitri Tamara 0

Langkah-Langkah Mudah Dalam Desain Kamar Tidur Anak Laki-Laki

Kamar tidur adalah tempat yang paling banyak digunakan untuk menghabiskan banyak waktu. Entah itu untuk belajar atau bekerja, bermain atau menonton televisi, dan tentunya juga untuk beristirahat. Tidak hanya untuk orang dewasa, anak-anak pun melakukan hal yang kurang lebih sma dengan orang dewasa.

Selain untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik, kenyamanan kamar tidur juga berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak, baik untuk anak laki-laki maupun anak perempuan. Untuk itu, diperlukan ketepatan dalam mendesain kamar tidur untuk anak-anak. Pada kesempatan ini, akan di bahas tentang bagaimana desain kamar tidur anak laki-laki agar anak merasa nyaman untuk menghabiskan waktunya di dalam kamar tidur. Berikut ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam mendesain kamar tidur anak laki-laki.

  • Desain tempat tidur

Sebelum mendesain kamar tidur untuk anak laki-laki, Anda harus mengetahui kebutuhan anak tentang tempat tidurnya. Yang dimaksud disini adalah apakah anak Anda kembar atau tidak. Jika tidak kembar, akan sedikit lebih mudah untuk memilih tempat tidur yang sesuai untuk anak Anda. Tetapi jika anak Anda kembar, maka akan lebih baik jika tempat tidur di buat terpisah dengan dipisahkan oleh sebuah meja kecil atau skat slambu, hal ini untuk menghindari pertengkaran diantara keduanya.

  • Desain kamar tidur

Desain kamar tidur yang dimaksud disini adalah mengenai tema kamar tidur anak laki-laki Anda. Anda harus menanyakan terlebih dahulu apa yang anak Anda inginkan, hal apa yang anak Anda sukai (misalnya olahraga, kartun, otomotif, petualangan, dll). Pastikan Anda juga melibatkan anak laki-laki Anda untuk ikut mendesain kamar tidur mereka sendiri. Hal ini agar anak Anda merasa mempunyai hak untuk kamar tidur mereka sendiri. Dan tentunya demi kenyamanan anak Anda.

  • Warna dindidng kamar tidur

Sama halnya dengan desain kamar tidur, warna kamar tidur untuk anak laki-laki Anda pun juga harus Anda bicarakan terlebih dahulu dengan anak laki-laki Anda. Jika anak Anda mempercayakan semuanya kepada Anda mengenai kamar pribadinya ini, yang harus Anda pahami betul adalah bagaimana sifat anak laki-laki Anda. Apakah anak Anda tipe anak yang periang atau tenang. Untuk anak periang, gunakan warna-warna seperti merah, kuning, hijau, atau warna-warna cerah lainnya. Sedangkan untung anak yang mempunyai sifat yang lebih tenang, gunaka warna-warna seperti putih, abu-abu, biru, atau warna-warna lembut lainnya.

  • Bahan perabotan

Berbeda dengan anak perempuan, anak laki-laki tentu memiliki tenaga yang besar. Oleh karena itu, gunakanlah perabotan untuk kamar tidur anak laki-laki Anda dengan bahan yang kuat atau tidak mudah rusak (karena mungkin akibat ulah anak lak-laki Anda yang super aktif). Hal ini tentunya juga akan menjaga keselamatan anak laki-laki Anda saat menggunakan perabotan atau barang-barang yang ada di tempat tidurnya, saat anak Anda sedang sendiri atau tanpa pengawasan dari Anda.

Dari beberapa hal yang harus diperhatikan dalam desain kamar tidur anak laki-laki di atas, jadikan isi ulasan tersebut sebagai referensi untuk menentukan konsep sebelum Anda melakukan desain pada kamar tidur anak laki-laki Anda. Dengan desain yang terkonsep, akan memberikan kenyamanan bagi buah hati Anda. Semoga isi artikel bermanfaat bagi para pembacanya.

 

Aneka Model Kamar Tidur

Desain Kamar Tidur Minimalis Warna Pink untuk Kamar Tidur
Desain Kamar Tidur 3×3 Elegan Desain Kamar Tidur Anak Laki-laki
Desain Kamar Tidur Kecil Agar Terlihat Luas Desain Kamar Tidur Feminin
Desain Kamar Tidur Barcelona, Keren dan Sporty Model Kamar Tidur Mickey Mouse

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.