Kreasi Hiasan Jendela Kreatif Hemat Budget Cocok untuk Memperindah Tampilan Rumahmu

Kreasi Hiasan Jendela Kreatif Hemat Budget Cocok untuk Memperindah Tampilan Rumahmu

Memperindah tampilan rumah nggak harus mahal. Anda tidak harus punya budget jutaan rupiah untuk sekedar menghias rumah. Jika Anda orang yang kreatif Anda dapat menghias rumah dengan menggunakan pengaplikasian hiasan yang Anda buat sendiri. Hasilnya, nggak kalah kok dengan hiasan rumah mahal yang dibeli orang – orang.

Eits, namun kuncinya kreativitas tanpa batas untuk memperindah tampilan rumah perlu Anda miliki. Salah satunya yang bisa Anda lakukan untuk memperindah tampilan rumah tanpa perlu budget yang besar adalah dengan menggunakan hiasan jendela kreatif yang Anda buat sendiri. Sebagai informasi yang menginspirasi berikut apa saja kreasi hiasan jendela kreatif hemat budget yang cocok memperindah tampilan rumah Anda. Check these out!

Ide Kreasi Hiasan Jendela Kreatif Hemat Budget

Kreasi hiasan jendela dari tirai tie-dye

Kreasi hiasan jendela dari tirai tie-dye dapat menjadi alternatif kreasi hiasan jendela kreatif yang hemat budget. Tirai tie-dye ini merupakan tirai ikat celup yang dibuat dari teknik mewarnai kain dengan diikat kemudian dicelup ke dalam zat warna yang akan membentuk corak unik yang nantinya terbentuk dari ikatan yang dibuat tersebut. Anda bisa buat tie-dye dengan metode menggulung kemudian menjelujur atau menjahit kain. Saat ini tirai tie-dye sudah mulai banyak dikenal utamanya dijadikan sebagai hiasan jendela. Kreasi tirai unik ini sendiri dapat Anda aplikasikan sebagai hiasan jendela rumah yang coraknya dapat Anda pilih sendiri sesuai dengan keinginan Anda.

Kreasi hiasan jendela dari bola – bola kertas koran

Siapa bilang kertas koran nggak ada fungsinya? Banyak kok fungsi dari kertas koran. Salah satunya Anda bisa buat kreasi hiasan jendela yang terbuat dari kertas koran. Anda bisa buat konsep bola – bola dari kertas koran tersebut. Selain simple, hiasan kamar ini juga dapat menghemat kantong Anda. Siapkan saja sebuah bola ukuran sedang dan ringan kemudian buat pola bulat dari kertas karton yang kemudian Anda tempelkan secara susun di bola tersebut. Hasilnya Anda bisa gantung di jendela rumah Anda. So, simple dan kreatif bukan?

Kreasi hiasan jendela dari origami

Dengan memanfaatkan origami Anda bisa berkreasi. Anda dapat menciptakan hiasan jendela yang lucu dan menarik. Misalnya dengan Anda ciptakan burung – burung dari origami. Nantinya burung kertas ini dapat Anda gantung sebagai hiasan jendela yang tentunya dapat memberikan kesan yang sangat ceria pada penampilan rumah Anda.

Kreasi hiasan jendela dari bohlam

Siapa saja yang bertandang ke rumah pasti akan berdecak kagum ketika melihat kreatifitas yang Anda tuangkan dalam sebuah kreasi hiasan jendela rumah bohlam. Anda bisa kumpulkan lampu bohlam yang sudah tidak terpakai kemudian Anda bisa cat lampu bohlam tersebut dengan aneka warna terang dan kemudian gantungkan di sebuah kawat. Tentunya tirai bohlam lampu yang unik untuk jendela akan membuat rumah Anda semakin sempurna.

Itulah berbagai kreasi hiasan jendela kreatif hemat budget yang dapat membuat tampilan rumah Anda semakin indah. Selamat berkreasi dengan ide kreatif diatas.

 

You May Also Like

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *