Kesan Luas Pada Desain Interior Kamar Tidur Mungil

Fitri Tamara 0

Kesan Luas Pada Desain Interior Kamar Tidur Mungil

Kamar tidur adalah salah satu tempat yang paling krusial sebab semua aktifitas dan kegiatan yang sifatnya pribadi berawal dari tempat ini. Oleh sebab itulah, pilihan desain interior kamar tidur mungil ini harus dilakukan secara seksama dan tidak boleh sembarangan, diperlukan sebuah pemikiran yang matang untuk bisa menjadikan kamar tidur tersebut jadi lebih nyaman dan juga tetap terasa lenggang, sehingga akan memudahkan penghuninya untuk bergerak serta melakukan segala aktifitasnya dengan lebih leluasa.

Contoh desain interior kamar tidur mungil dengan kesan lebih luas

Desain kamar dengan sebuah cermin

Ada banyak sekali pemilihan ide yang dapat Anda gunakan untuk mengantisipasi ruang kamar yang mungil ini sehingga bisa jadi lebih luas tanpa harus mengubahnya atau pun merobak ulang. Anda juga dapat menggunakan lemari sliding yang menempel di bagian tembok yang memiliki cermin besar sebagai pintunya. Cermin ini nantinya akan merefleksikan sisi kamar secara utuh, sehingga mampu menciptakan siluet yang lebih besar untuk hasil kamar yang lebih lega dan luas. Selain hal tersebut, pilihan lemari sliding ini juga bisa menjadikan ruangan jadi lebih luas, sehingga dapat menempatkan berbagai furniture yang Anda inginkan.

Desain kamar tidur all white

Warna putih ini adalah salah satu warna netral yang dapat Anda pakai pada semua ruangan, termasuk untuk desain interior kamar tidur mungil dengan ukuran yang lebih kecil ini, sehingga bisa tampak lebih luas. Selain bisa menambahkan kesan luas, warna ini juga dapat memberikan kesan klasik dan bersih, sehingga lebih mudah dirawat bila tampak kotor. Sedangkan untuk bagian dindingnya, Anda bisa memberikan sedikit wall sticker dengan kontras warna, sehingga tidak terlihat polos. Selain hal tersebut, pemakaian sprei dan bed cover dengan warna putih juga bisa menambah kesan bersih pada kamar mungil Anda.

Rak dinding pada desain kamar tidur

Meskipun memiliki ukuran yang lebih kecil, akan tetapi Anda juga masih bisa menjadikan desain interior kamar tidur mungil ini yang full color dengan cara memanfaatkan dinding sebagai media utamanya. Silakan Anda pakai dinding Anda sebagai tempat penyimpanan dengan cara menambahkan beberapa rak atau pun penyimpanan yang dapat dipasangkan di dinding kamar tidurnya, tetapi dengan warna netral, sehingga tampak lebih menyatu dengan wallpaper atau pun dinding Anda yang berwarna ceria. Selain hal itu, Anda juga dapat memasangkan rak dengan ketinggian dan juga jarak tertentu, serta menjadikan pola, sehingga tampak lebih indah dan juga eksentrik. Silakan tempatkan buku-buku Anda dalam setiap rak tersebut, tetapi tidak harus yang terlalu penuh, sebab dapat memberikan beban lebih pada raknya.

Nah, itulah contoh desain interior kamar tidur mungil yang bisa kami informasikan. Semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.