Karakter Ceria Pada Dekorasi Kamar Anak

Karakter Ceria Pada Dekorasi Kamar Anak

Melatih sih kecil untuk tidur sendiri di kamarnya akan sangat berguna untuk kemandiriannya nanti. Akan tetapi, terkadang di awalnya mereka akan menolak untuk bisa tidur di kamar sendiri dengan alasan takut. Hal ini bisa diantisipasi dengan cara merancang dekorasi kamar anak yang pastinya sesuai dengan selera anak, sehingga anak pun bisa semakin betah untuk tidur sendiri di kamarnya. Di dalam merancang design interior, termasuk untuk dekorasi kamar tidur memang bukan merupakan suatu hal yang mudah, apalagi dengan makin beragamnya pemilihan pernak-pernik kamar anak di pasaran. Sangat penting sekali untuk merancang kamar yang sesuai dengan kepribadian anak, sebab kamar tidur anak ini juga bisa jadi tempat bermain yang aman sekaligus tempat belajar.

Dekorasi kamar anak laki-laki versus anak perempuan

Di dalam menentukan dekorasi kamar anak laki-laki atau perempuan biasanya kita akan sering terhambat dengan terbatasnya ruang untuk kamar ini, khususnya jika rumah kita didesign minimalis sederhana. Dengan beberapa tips berikut ini dijamin kamar sih kecil akan jadi ruang favorit mereka dengan rancangan yang ceria, unik, dan menarik sesuai dengan dunia anak yang ceria atau bahagia. Anda bisa memberikan sentuhan warna lembut dengan warna cat dinding maupun wallpaper baik di kamar anak laki-laki maupun anak perempuan yang nantinya bisa memberikan tampilan kesan ceria seperti layaknya karakter seorang anak. Supaya sih kecil lebih betah berada di kamarnya, Anda bisa menghadirkan idola mereka, baik tokoh kartun, atlet sepak bola, musisi, dan lain sebagainya. Miniatur sih toko yang beruka boneka cantik atau pun model juga bisa jadi dekorasi yang paling pas untuk kamar anak Anda.

Ide dekorasi kamar anak anak dengan karakter ceria

Buat anak perempuan bisa dipilihkan warna dasar pink, sementara itu untuk anak laki-laki biasanya adalah warna biru. Dekorasi lainnya untuk kamar buah hati bisa Anda sesuaikan yang serasi dengan warna-warna dasar tersebut. Pilihan furniture yang ideal ada baiknya disesuaikan dengan luasan kamarnya, supaya ruangan tidak terkesan penuk maupun sumpek. Tempat tidur, lemari pakaian, dan juga meja belajar merupakan furniture yang biasanya akan ditempatkan pada kamar anak. Untuk bisa menciptakan tampilan yang berbeda dan unik, Anda juga bisa memilih warna keramik lantai dengan warna kontras dengan dinding rumahnya. Selain itu, karpet dengan gambar tokoh idolanya juga bisa menjadi pilihan untuk menghiasi bagian lantainya. Ada baiknya Anda tidak menambahkan televisi di dalam kamar sebagai tambahan dekorasi kamar anak minimalis, sebab hal ini bisa menjadikan anak terus menerus ada di dalam kamar, sehingga malas untuk beraktifitas di luar ruangan.

Itulah tadi dekorasi kamar anak dengan karakter ceria yang bisa kami informasikan, semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.

 

You May Also Like

About the Author: Fitri Tamara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *