Inspirasi Design Dapur dan Ruang Makan Dalam Satu Ruangan

Fitri Tamara 0

Inspirasi Design Dapur dan Ruang Makan Dalam Satu Ruangan

Design rumah minimalis ini memang sangat cocok sekali untuk diterapkan pada rumah yang ada di perkotaan besar, sebab lahan yang sangat terbatas serta waktu untuk membersihkannya pun juga bisa lebih cepat. Selain hal itu, akan jauh lebih baik jika design dapur dan juga ruang makannya ada di satu ruangan saja, sehingga dapat memberikan kesan luas serta elegan pada design rumah minimalis milik Anda.

Inspirasi design dapur dan ruang makan yang menyatu

Memakai warna yang sama

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bila pemilihan warna pada design rumah minimalis haruslah diperhitungkan benar-benar, sehingga design yang diciptakan tetap elegan. Dengan design dapur dan ruang makan sederhana yang menyatu, maka lebih baik memakai konsep terbuka dengan warna senada, baik untuk dapur dan meja makan, sehingga dapat memberikan kesan lebih luas.

Pakai dapur tersembunyi

Area memasak ini memang sering dianggap sebagai area basah yang kurang indah bila dilihat secara terbuka. Bila kebetulan dapur dan ruang makan Anda disatukan, maka ada cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa menyembunyikan area memasak. Caranya mudah sekali yakni dengan menggunakan semacam tirai atau pun pintu bayangan yang dapat dibuka dan ditutup, dengan begitu area memasak ini tidak begitu terekspos ketika Anda sedang menggunakannya.

Pakai focal point

Apabila Anda ingin alihkan pandangan dari area memasak di ruang dapur yang disatukan dengan ruang makan, maka yang harus Anda lakukan di sii adalah dengan menjadikan meja makan sebagai focal point di dalam ruangan tersebut. Caranya sangat bermacam-macam, contohnya dengan memasang sebuah wallpaper di dinding yang berdekatan dengan meja makan atau pun mengecatnya dengan warna terang yang lebih kuat.

Nah, itulah tadi yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya tentang inspirasi design dapur dan ruang makan dalam satu ruangan pada rumah minimalis. Semoga saja informasi tersebut bisa bermanfaat dan menginspirasi para pembaca semuanya, ya!

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.