Inspirasi Desain Taman Depan Rumah Terbaru 2018, Agar Hunian Makin Asri

Fitri Tamara 0

Inspirasi Desain Taman Depan Rumah Terbaru 2018, Agar Hunian Makin Asri

Pada dasarnya, bagian depan rumah adalah salah satu bagian yang memiliki peranan cukup penting sekali untuk diperhatikan pada saat membangun sebuah hunian tinggal, sebab bagian tersebut yang pertama kalinya dilihat oleh orang lain.

Akan tetapi, tak jarang aspek luas yang terbatas jadi alasan dalam menata bagian depan rumah. Dengan mengaplikasikan desain taman depan rumah terbaru yang pastinya sesuai dengan luasan yang ada, serta geometrinya, maka bisa menjadikan penampilan rumah Anda jadi lebih asri, dan pastinya juga lebih menyegarkan pula. Nah, untuk tentukan desain taman depan rumah yang pas dan sesuai, berikut ini akan kami bagikan kepada Anda beberapa inspirasi desain taman depan rumah yang bisa Anda pilih. Yuk, simak inspriasinya!

Inspirasi Desain Taman Depan Rumah Terbaru 2018, Agar Hunian Makin Asri

Desain taman depan rumah minimalis yang hijau

Adanya ruang terbuka yang hijau di sekitar rumah tinggal Anda pastinya jadi sangat penting sekali untuk area resapan air hujan. Desain taman depan rumah dengan arsitektur rumah minimalis bisa banget jadi pilihan buat Anda yang butuh ruang terbuka hijau seperti ini. Untuk mendapatkannya, Anda bisa menanami semua lahan yang kosong di bagian depan rumahmu dengan beberapa jenis rerumputan yang ditata semenarik mungkin. Kami sarankan agar Anda meminimalkan jumlah pepohonan serta tanaman hias, untuk memberikan kesan lebih lapang yang asri dan menyegarkan.

Desain taman depan rumah penuh warna

Beda halnya dengan desain taman depan rumah minimalis, untuk desain taman depan rumah satu ini nanti akan dipenuhi dengan berbagai macam warna – warna cantik dan ornamen. Perpaduan antara rerumputan, bunga, serta pepohonan yang ada bisa banget diterapkan jika bagian depan rumah Anda langsung berhadapan dengan trotoar. Inspirasi desain taman depan rumah tersebut pastinya akan mampu menghidupkan fasad rumahmu yang dicat dengan warna netral.

Desain taman depan rumah dengan air mancur

Yang pasti, kesegaran dari nuansa alami tak hanya datang dari tanaman atau pun rerumputan saja, ternyata penempatan elemen air seperti air mancur atau kolam juga bisa hasilkan kesan yang serupa. Desain taman rumah rumah yang memiliki air mancur di bagian tengah, maupun kolam ikan di pinggiran taman bisa banget Anda aplikasikan, jika Anda memang memilikin lahan yang cukup luas. Sementara itu, apabila lahan di depan rumahmu sangat terbatas, elemen air bisa didatangkan lewat model air mancur minimalis yang menempel di bagian dinding rumah.

Desain taman depan rumah ala Asia

Kerikil, batu – batu kecil, dan semak – semak yang kering adalah salah satu elemen terbaik penyusun desain taman depan rumah gaya Asia. Meskipun kesannya kering dan sedikit ditumbuhi oleh tanaman hijau, akan tetapi desain taman depan rumah ini ternyata erat kaitannya dengan nuansa tropis yang sangat eksotis.

Demikianlah inspirasi desain taman depan rumah terbaru 2018, agar hunian makin asri. Semoga informasinya bermanfaat.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.