Inspirasi Desain Interior Dapur Sederhana

Fitri Tamara 0

Inspirasi Desain Interior Dapur Sederhana

Perlu Anda ketahui bahwasannya belakangan ini, dunia desain interior yang ada di Indonesia telah dilanda demam “shabby chic”. Hmmm… kira-kira apa itu shabby chic? Secara harfiah, artinya adalah lusuh dan bergaya. Akan tetapi jangan salah dalam penafsiran, “lusuh” dalam desain interior ini tidak dimaksudkan untuk sesuatu yang rongsok atau jelek, dalam “shabby chic” lusuh lebih dartikan dengan kuni, klasik, atau pun anti. Desain interior dapur sederhana yang bertemakan shabby chic ini sangat cocok sekali buat Anda yang berjiwa romantis dan juga feminin. Karena desain shabby chic ini identik dengan permainan warna yang sangat lembut dan motif bunga-bunga yang cantik.

Inspirasi desain interior dapur sederhana dengan nuansa romantis

Dinding berwarna pastel

Didalam mendesain dapur sederhana dengan tema shabby chic, silakan Anda pilih warna-warna yang lembut, seperti warna pastel. Warna pastel ini seperti warna pink muda, beige, biru muda, dan warna lainnya yang tidak terlalu jauh dari kesan feminin dan halus. Dinding dengan warna pastel cerah ini akan memberikan efek luas di dapur minimalis Anda. Warna kelemnya juga akan mensugesti Anda serta keluarga untuk tetap tenang di dalam balutan kasih sayang.

Di dinding yang berwarna pastel tersebut, Anda juga diperbolehkan untuk menambahkan motif bunga dengan ukuran kecil dan berwarna putih. Sebab warna putih inilah yang pas sekali jika dipadukan dengan warna pastel. Ukuran motif yang kecil ini adalah salah satu dari ciri khas dapur minimalis yang tidak perlu terlalu banyak menampilkan embel-embel di dalamnya.

Perabotan antik

Desain interior dapur minimalis dengan nuansa shabby chic ini tidak harus ditandai dengan perabotan antik yang super mahal. Antik di sini berarti barang-barang yang tua, tetapi masih memiliki nilai estetika yang baik. Anda tak perlu membeli perabotan dapur yang baru dari para koletor barang antik, di sini Anda hanya perlu memeriksa isi gudang Anda, apa ada perabotan bekas yang masih layak pakai atau tidak?

Bila memang ada, maka coba untuk sedikit mengkreasikannya menjadi terkesan klasik. Contohnya, Anda menemukan kabinet kayu, Anda dapat mengecatnya ulang dengan warna putih atau pun pastel dan menghiasnya dengan ornamen bunga. Anda juga dapat meletakkan ornamen kain linen dengan motif bunga di bagian sisi tertentu dari kebinet tersebut.

Lampu indirect dan chandelier

Bila di dapur Anda ada meja makan, maka Anda boleh meletakkan chandelier di atasnya, atau pun Anda dapat menempatkan chandelier ini di sisi dinding tertentu. Lampu indirect juga pas digunakan dalam desain ini.

Nah, itulah tadi inspirasi desain interior dapur sederhana tema shabby chic yang bisa kami informasikan, semoga bisa bermanfaat.

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.