Ingin Ciptakan Desain Interior Ruang Tamu Bergaya Vintage Ini Informasinya

Ingin Ciptakan Desain Interior Ruang Tamu Bergaya Vintage? Ini Informasinya

Di tengah desain rumah bergaya modern yang mendominasi, tetap ada saja para pecinta dunia properti yang ingin membangun sebuah rumah dengan konsep elegan klasik.

Salah satu ide konsep desain rumah elegan klasik yang biasanya dijadikan pilihan terbaik adalah konsep desain rumah bergaya vintage. Mungkin anda juga menyukai inspirasi konsep rumah bergaya vintage dengan nuansa elegan klasik ini?

Jika anda memang ingin membangun sebuah rumah dengan konsep vintage, tentunya setiap elemen ruang yang ada di rumah anda juga harus dikonsep dengan konsep vintage. Termasuk juga dengan interios ruang tamunya.

Dan anda? Sudahkah anda menentukan konsep desain interior ruang tamu bergaya vintage yang sesuai dengan selera anda?

Oke, sehubungan dengan hal tersebut, disini kami akan berikan uraian informasinya sebagai tambahan inspirasi desain ruang tamu bergaya vintage untuk anda. Yuk langsung saja simak uraian informasi di bawah ini ya!

Desain Interior Ruang Tamu Bergaya Vintage

Mengapa ruang tamu harus benar – benar diperhatikan konsepnya?

Satu yang menjadi alasan yaitu karena ruang tamu adalah ruang pertama yang akan disinggahi tamu yang berkunjung. Ruang tamu sekaligus menjadi titik fokus dari penampilan rumah secara keseluruhan.

Jika konsep ruang tamu benar – benar brillian, tentu hal ini mempengaruhi look secara keseluruhan rumah yang kita bangun.

Bagi anda yang hendak membangun sebuah desain interior ruang tamu dengan gaya vintage tentu anda harus memperhatikan konsep ruang tamu hingga furniturenya dengan gaya vintage pula.

Ada sebuah karakteristik dari desain ruang tamu bergaya vintage yaitu…

Konsep Warna Retro Pada Ruang Tamu

Tidak mungkin sebuah ruang tamu kita bangun dengan warna tembok dan aspek yang menggenapinya dengan warna hitam atau putih.

Agar kesan vintage terasa, konsep warna pada ruang tamu juga harus dikonsep vintage termasuk warna cat temboknya. Anda bisa memilih warna – warna seperti krem, pastel, pink, ungu, kuning, atau warna – warna lain yang memiliki tone yang lembut. Karena memang vintage ditandai dengan tone yang lembut.

Jika memang anda membutuhkan kain sebagai pola tambahan pada ruang tamu, anda dianjurkan memilih kain dengan pola retro karena pola retro ini mengacu pada konsep hunian vintage.

Dan anda juga perlu memperhatikan pula…

Furniture Vintage yang Dikenakan

Bagi anda yang mendesain sebuah ruang tamu dengan konsep vintage, anda juga harus mempertegas konsep vintage tersebut dengan furniture yang akan anda kenakan di ruang tamu.

Anda dianjurkan memilih furniture – furniture bergaya vintage. Misalkan anda memilih furniture meja dan kursi rotan. Furniture meja dan kursi rotan ini mampu memperjelas konsep vintage karena memberikan kesan elegan klasik yang tampak natural dan eksotis.

Penambahan hiasan – hiasan vintage juga sangat disarankan untuk mempertegas kesan vintage pada ruang tamu yang didesain tersebut.

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan sehubungan dengan Desain Interior Ruang Tamu Bergaya Vintage. Semoga informasi yang kami berikan kali ini dapat menjadi inspirasi positif untuk anda.

 

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com