Ide Desain Halaman Rumah Minimalis untuk Eksterior yang Menawan

Ide Desain Halaman Rumah Minimalis untuk Eksterior yang Menawan

Memiliki halaman atau pun taman di rumah tinggal Anda pada dasarnya jadi salah satu keuntungan tersendiri bagi Anda, dan keluarga yang menghuni sebuah hunian tersebut. Kenapa demikian? Alasannya tak lain adalah dikarenakan sebuah halaman rumah ini nanti juga bisa dialihfungsikan sebagai arena hijau, sekaligus arena bermain dan bersantai keluarga.

Lokasi halaman yang ada di bagian paling luar rumah, apabila ditata seapik dan semenarik mungkin, maka bisa buat eksterior rumah Anda tampak lebih menawan. Tapi, sampai sekarang Anda masih belum memiliki inspirasi atau ide untuk penataan halaman rumah minimalismu? Tak perlu khawatir, berikut akan kami bagikan ide desain halaman rumah minimalis untuk menjadikan eksterior rumahmu tampak lebih menawan. Mari di simak ulasannya.

Ide Desain Halaman Rumah Minimalis untuk Eksterior yang Menawan

Gaya terasering pada halaman rumah minimalis

Gaya terasering ini ternyata tak hanya bisa dijumpai di hamparan persawahan yang ada di Bali saja, ternyata kini sudah bisa dihadirkan pada rumah minimalismu. Gaya terasering pada halaman rumah minimalis yang seperti ini pastinya akan lebih pas lagi jika permukaan tanah pada rumah Anda lebih tinggi dari jalanan. Sehingga masing – masing tingkatan halaman teraseringnya bisa diisi dengan tanaman yang nanti Anda bisa kelompokkan berdasarkan warna maupun ukurannya.

Jangan lupa, untuk menyempurnakan tampilan halaman rumah minimalismu, tambahkan saja lampu taman di bagian tengah, maupun pinggir sebagai penerang juga dekorasi di malam hari. Selain itu, Anda juga bisa kok menambahkan tempat duduk di bagian sudut taman yang nanti bisa dijadikan sebagai lokasi nyaman untuk bersantai sembari melihat – lihat pemandangan cantik dari halaman rumah minimalis Anda.

Meletakkan pot berisi kaktus pada halaman rumah minimalis

Ide lain untuk menciptakan eksterior menawan pada halaman rumah minimalis Anda adalah dengan meletakkan pot berisikan kaktus. Pada dasarnya, konsep dari halaman rumah minimalis ini hampir sama dengan konsep interior minimalis. Sehingga warnanya menggunakan warna monokrom serta perabotan yang digunakan pun diidentikan dengan garis – garis. Silakan Anda coba buat dinding pot dengan warna putih dan bentuk saja susunan kubus yang cantik.

Lalu untuk tiap pot tanamannya bisa dipilih yang tidak terlalu besar, sehingga akan sangat cocok bila ditanami beragam kaktus mini.

Aplikasi rerumputan yang berpetak pada halaman rumah minimalis

Tak ada salahnya memang untuk mengisi halaman di rumah minimalis Anda dengan tanaman hijau, seperti semak – semak, rerumputan, atau pun pepohonan. Namun, untuk menghindari kesan yang membosankan, Anda bisa kok berkreasi pada penataannya. Contohnya saja dengan membuat petak – petak rerumputan dengan menggunakan bebatuan maupun keramik. Silakan Anda letakkan saja semak – semak atau rumput di beberapa sudutnya.

Nah, itulah beberapa ide desain halaman rumah minimalis untuk eksterior yang menawan. Semoga bisa bermanfaat.

 

You May Also Like

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *