Gaya Desain Menarik Interior Ruang Keluarga

Gaya Desain Menarik Interior Ruang Keluarga

Salah satu ruang favorit di dalam rumah adalah ruang keluarga, ruangan ini  berfungsi untuk berkumpul bersama keluarga serta untuk bersantai melepas lelah.Untuk memberikan kenyamanan saat beraktifitas bersama keluarga, berikan desain interior yang selaras dengan beberapa furnitur yang tertata rapi. Dalam ruang keluarga biasanya juga terdapat beberapa furnitur yang fungsional, seperti televisi dan sofa sehingga membuat Anda semakin nyaman dan betah berada di ruangan ini.

Dalam mendesain interior ruang keluarga, Anda dapat sekreatif mungkin mengasah imajinasi dalam mendesain interior dan furnitur. Desain furnitur dan hiasan dinding sesuaikan dengan pewarnaan dinding. Pewarnaan sebaiknya diaplikasikan dengan warna-warna yang cerah atau warna yang soft, untuk memberikan kesan yang natural. Jika Anda menginginkan desain interior ruang keluarga yang terkesan lebih minimalis dan tampak luas, Anda bisa menerapkan karakter lesehan pada ruang keluarga

Model desain interior ruang keluarga

Anda juga dapat menentukan posisi yang cocok untuk ruang keluarga yang anda inginkan, tergantung dari gaya atau model desain interior ruang keluarga yang Anda tentukan. Baik model desain modern, unik, dan minimalis yang akan Anda terapkan pada ruang keluarga. Berikut ini ada beberapa gaya desain interior ruang keluarga yang akan membantu Anda dalam mendekorasi ruang keluarga.

  • Minimalis.

Jika ruangan rumah memiliki ukuran yang sempit, lebih baik gunakan desain minimalis untuk memperoleh ruangan yang tampak luas dan tertata rapi. Selain itu, Anda juga bisa menyekatnya dengan tirai ataupun dengan lemari buku yang ada, antara ruang tamu dengan keluarga. Berikan furnitur yang multifungsi yang bertujuan untuk memberikan tampilan yang rapi dan ruangan terlihat lebih luas. Desain minimalis bisa juga diberikan desain dengan konsep lesehan, untuk memberikan kesan ruangan yang lebih luas dan simpel. Pewarnaan dinding, hanya gunakan satu jenis warna saja agar trlihat simpel dan minimalis. Berikan

  • Moderen.

Dalam mengaplikasikan desain moderen, ruang keluarga tidak selalu berpusat di tengah ruangan, akan tetapi juga dapat anda letakkan pada samping rumah sehingga berdekatan dengan jendela rumah, hal ini akan membuat udara pada ruangan ini menjadi sejuk. Selain itu, Anda juga memperoleh view yang lebih natural dan alami. Dengan view natural, akan memberikan kenyamanan bagi Anda untuk betah dan berlama-lama melakukan aktifitas di ruang keluarga. Untuk furnitur yang digunakan pada desain moderen, berikan furnitur dengan model yang moderen. Seperti model sofa, berikan model yang sesuai dengan trend saat ini. Untuk dindingm berikan wallpapper dengan motif yang simpel dan glamor, untuk memberikan kesan yang elegan namun terlihat simpel. Jangan lupa berikan televisi model LCD dan beberapa sound home theater untuk lebih terkesan moderen.

  • Unik.

Untuk memberikan kesan yang unik, berikan beberapa furnitur dengan model klasik. Seperti, lemari yang memiliki nilai seni yang klasik atau kuno serta berikan jam kuno yang agar terkesan unik pada ruang keluarga. Aksesoris ruang tamu memiliki gaya retro, misalnya aksesoris dinding, gorden, dan karpet dengan warna coklat. Dikarenakan warna coklat identik dengan warna kuno. Untuk dinding, berikan aplikasi walpapper dengan motif kuno, serta warna coklat muda. Begitu pula gorden juga berikan warna yang selaras dengan dinding dan karpet. Berikan televisi dan lampu ruangan yang bernilai kuno untuk memperkental suasana unik dalam ruangan ini.

Berikan kenyamanan dan keamanan keluarga Anda, dengan mendesain interior ruang keluarga Anda. Desainlah dengan cermat untuk memperoleh hasil yang diidamkan. Selaraskan antara furnitur, penataan, dan pewarnaan ruang keluarga. Agar keluarga betah untuk berlama-lama didalam ruang keluarga. Semoga beberapa ulasan diatas bisa menjadi referensi yang baik bagi pembaca yang ingin mendesain interior ruang keluarga dengan model desain yang diinginkan. Untuk lebih memaksimalkan hasilnya, juga lakukan konsultasi dengan designer yang ahli dalam bidangnya.

 

 

About the Author: Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com