Desain Rumah Industrial Membantu Anda Dalam Menghemat Pengeluaran

Fitri Tamara 0
Desain Rumah Industrial Membantu Anda Dalam Menghemat Pengeluaran

Desain rumah industrial kian hari kian merajai. Sebenarnya tak hanya industrial saja yang bisa anda interior design. Namun, Industrial ini nyatanya juga membantu menghemat pengeluaran saat pembangunan. Dulu, gaya ini umumnya diaplikasikan di pabrik. Namun seiring berjalannya waktu kini hal tersebut semakin memudar.

Telah kita sadari bahwa desain rumah itu penting. Hal ini tentunya memiliki fungsi tersendiri. Dengan menggunakan desain interior hunian kita akan terarah dan tertata dengan rapi sempurna. Dengan pilihan desain rumah industrial akan membantu anda untuk membuat dan melahirkan kesan yang maskulin dan macho.

Desain Rumah Industrial Membantu Anda Dalam Menghemat Pengeluaran

Beberapa Elemen Penting yang Wajib Ada untuk Desain Rumah Industrial Anda

Untuk menciptakan gaya industrial ini anda perlu memperhatikan elemen-elemen penting dan wajib ada untuk gaya tersebut. Seperti berikut ini.

Penggunaan Bahan Besi pada Dekorasi dan Furniture

Penggunaan bahan besi akan menjadi ciri khas dari desain rumah industrial. Keberadaannya tersebut dapat memberikan sentuhan yang tepat tanpa merasa mewah. Jika tidak besi, anda juga bisa menggantinya dengan bahan material baja, timah, dan bahan lainnya.

Pilihlah warna yang memberikan kesan dingin seperti abu-abu, netral namun tegas, atau abu-abu. Perlu anda ketahui dengan mengekspos bahan material tersebut tentunya akan memberikan suasana yang rileks. Apabila jika menggunakan besi yang berwarna hitam maka hasilnya akan lebih matte. Apalagi jika bagian kanannya anda tambahkan satu buah sofa duduk.

Untuk anda yang ingin menampilkan gaya industrial untuk desain interior yang Vintage atau modern. Solusinya hanya dengan menambahkan bahan besi contohnya lampu lantai, lampu gantung, pintu yang gagah, dan juga railing tangga.

Kehadiran Kayu yang Esensial

Tak hanya besi saja yang penting, melainkan kayu juga penting. Tapi anda tak perlu memakai kayu yang baru, pasalnya kayu yang lama akan menjadi nilai plus untuk desain rumah industrial anda. Nilai plus tersebut berupa aksen yang tak akan anda temukan pada desain apapun.

Ada banyak furniture pelengkap yang bisa anda pilih. Seperti meja dan lantai kayu. Terkhusus untuk lantai, sebaiknya anda menggunakan kayu baru yang juga sudah dipulas dengan sedemikian rupa dan tidak berbahaya ketika digunakan untuk berjalan lalu lalang.

Selain meja dan lantai, ada kursi dan rak yang bisa menggunakan aksen kayu. Selain itu jika anda ingin menghadirkan sofa anda juga bisa memilih dengan warna yang selaras dan senada dengan warna kayu tersebut. Dengan begitu industrial anda akan nampak mempesona.

Tak hanya lantai yang bisa menggunakan kayu, tetapi juga langit-langitnya. Anda bisa menggunakan plafon yang memiliki bahan kayu. Tambahkan juga lampu gantung agar lebih hangat.

Memperbanyak Ruang Terbuka

Ciri khas yang selanjutnya dari desain rumah industrial adalah adanya ruang terbuka. Karena adanya ruang terbuka akan memberikan kesan luas dan tanpa batas. Biasanya rumah-rumah selalu menghadirkan plafon untuk bagian langit-langit. Berbeda dengan gaya industrial ini, pasalnya bagian langit-langitnya tidak membutuhkan adanya plafon. Tampil dengan apa adanya.

Tak hanya itu saja, dekorasi yang meniru desain pabrik abad 19 ini membebaskan anda untuk mengekspos lampu yang menggantung panjang. tambahkan juga jendela yang memiliki ukuran besar yang akan memberikan kesan luas.

Lekukan Tembok yang Terekspos

Dengan memperlihatkan dinding batu bata anda sebagai bahan dasar, maka akan membuat desain rumah industrial anda semakin megah. Biarkan batu bata tersebut tanpa adanya semen dan cat alias original. Dengan begitu, akan muncul warna baru pada interior hunian anda.

Tak hanya cocok untuk ruang tamu, tetapi juga untuk kamar tidur anda. Atau bisa juga anda gunakan untuk seluruh dinding. Beberapa elemen-elemen tersebut bisa membantu anda untuk menciptakan desain rumah industrial yang sempurna.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com