Desain Ruang Kerja Di Rumah Minimalis

Fitri Tamara 0

Desain Ruang Kerja Di Rumah Minimalis – Selain ruangan yang bersifat umum dalam sebuah rumah, misalnya kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu, hingga dapur, didalam rumah, orang – orang juga kerap menjadikan ruang kerja sebagai salah satu bagian penting dalam sebuah rumah, terlebih lagi untuk mereka para pekerja yang memang sibuk sampai terkadang mesti membawa pekerjaannya untuk bisa dikerjakan di rumah.

Dalam penataan ruang kerja di rumah minimalis, anda bisa menatanya dengan memanfaatkan sisi ruangan yang sempit, atau dengan menggabungkannya dengan ruangan lainnya seperti kamar tidur, ruang tengah, dll. Hal ini agar luas lahan menjadi bisa lebih dimaksimalkan. Dibawah ini adalah beberapa desain ruan kerja minimalis di rumah yang bisa menjadi rekomendasi untuk anda.

kompas.com

Inilah Desain Ruang Kerja Di Rumah Minimalis

  1. Manfaatkan pojok ruang yang sempit

Bagi anda yang hanya memiliki luas rumah yang tidak terlalu luas, pojok ruang yang sempit bisa anda manfaatkan sebagai salah satu mini ruang kerja yang anda miliki, penataannya seperti dibawah ini.

  1. Ruang kerja dibawah tangga

Kolong tangga memang biasanya dibiarkan kosong, namun dengan memanfaatkannya menajdi ruang kerja seperti ini, ternyata ruang kosong di rumah anda, lebih bisa dimaksimalkan dengan baik.

  1. Digabung dengan tempat tidur

Menggabungkan ruangan kerja pribadi dengan tempat tidur bisa menjadi pilihan menarik anda, selain praktis, tentu saja anda bisa langsung bekerja dan beristirahat dalam satu ruangan.

  1. Nuansa warna pastel di ruang kerja anda

Warna – warna pastel bisa dipilih sebagai salah satu ruangan pilihan anda, jika anda merupakan penggemar warna pastel yang akan terlihat lebih soft dan kalem.

  1. Ruang kerja dengan sirkulasi udara yang baik

Selain itu, sirkulasi udara yang baik, juga merupakan salah satu faktor penting dalam mendesain ruang kerja pribadi yang anda miliki. Seperti menempatkan ruang kerja milik anda didalam ruangan yang memiliki akses jendela, yang akan memberikan sirkulasi udara yang baik, dan akses cahaya yang cukup.

 

Daftar Material Bangunan yang Harus Disiapkan Saat Membangun Rumah Idamanmu
Menghitung Kebutuhan Semen Ketika Memasang Desain Keramik Lantai

Hal tersebut tentunya memerlukan pengaturan yang cerdas, sehingga kecanggihan teknologi dapat dinikmati tanpa mengorbankan gaya arsitektur rumah. Penempatan saklar maupun remote control, audio system dan piranti modern lainnya tentu perlu dipikirkan secara matang, sehingga nilai estetika pada rumah minimalis tetap bisa dikedepankan, selain pemanfaatan teknologi.

Desain Bagian Ruangan Lain dari Rumah Minimalis:

Ruang Tamu Minimalis Kamar Tidur Minimalis
Taman Minimalis Modern Dapur Minimalis Modern
Kamar Mandi Minimalis Modern Café Minimalis di Rumah
Pagar Rumah Minimalis Teras Rumah Minimalis
Halaman Belakang Rumah Minimalis Warung Kecil Depan Rumah

Demikian beberapa rekomendasi ruang kerja pribadi di rumah minimalis yang bisa anda aplikasikan, sehingga bekerja di rumah pun akan tetap nyaman dengan penataan ruangan yang baik dan menarik.

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com