Desain Ruang Keluarga Minimalis Sederhana

Fitri Tamara 0

Desain Ruang Keluarga Minimalis Sederhana – Dalam sebuah rumah, ruang keluarga memiliki peranan tersendiri dalam menghidupkan kehangatan yang ada untuk setiap penghuninya. Karena ruang keluarga merupakan salah satu spot berkumpul anggota keluarga untuk melepaskan segala penat dan bercengkrama antar anggota keluarga satu dengan lainnya. Selain itu, ruang keluarga juga memiliki fungsi lainnya sebagai tempat berkumpulnya keluarga besar jika sedang mengadakan suatu acara tertenti di rumah. Maka dari itu, untuk setiap konsep dan penataan ruang keluarga, haruslah memiliki perencanaan yang baik dan tepat.

Hal ini agar nantinya anda dan keluarga akan merasakan kenyamanan tersendiri dalam menghuni ruang keluarga di rumah anda. Untuk rumah bergaya minimalis penataan ruang keluarga perlu memperhatikan beberapa aspek tertentu seperti misalnya dalam pemilihan perabot didalamnya seharusnya memilih perabot ruang keluarga yang tidak terlalau banyak, agar tidak menghadirkan kesan sempit didalamnya. Masih banyak lagi aspek lainnya yang perlu untuk anda perhatikan. Dan berikut adalah beberapa referensi desain ruang keluarga minimalis sederhana untuk anda.

kompas.com

Inilah Desain Ruang Keluarga Minimalis Sederhana

  1. Pemilihan dan penempatan furniture yang simple

Dengan hanya menempatkan sofa dan juga televisi didalam ruang keluarga, maka kesan simple dan nyaman tetap terasa untuk desain ruang keluarga minimalis anda. jika anda ingin mendapatkan nuansa yang berbeda, maka pemilihan ornament dinding bisa anda aplikasikan.

  1. Pemilihan sofa dan kursi dengan bentuk lurus

Selain itu, dalam pemilihan sofa dalam sebuah ruang keluarga, bisa anda aplikasikan dala bentuk lurus dengan perpaduan kursi didalamnya. Hal cocok dipilih jika anggota keluarga anda memiliki jumlah yang lumayan banyak.

 

  1. Desain ruang keluarga berkonsep ruang terbuka

Selain dengan konsepatau desain yang hangat, ruang keluarga bisa didesain secara lebih terkesan terbuka, anda bisa mengaplikasikan kaca untuk dinding jendela ruang keluarga anda. selain terkesan luas, kesan menyatu dengan alam pun akan jauh lebih tarasa.

  1. Pemilihan warna sofa yang disesuaikan dengan karpet

Pemilihan warna karpet disesuaikan dengan pemilihan warna sofa bisa menjadi salah satu referensi menarik untuk anda. anda bisa memilih jenis sofa berukuran Latau pun lurus sesuai dengan keinginan anda.

 

 

 

  1. Aplikasikan lantai atau dinding kayu agar terkesan hangat

Kesan hangat sekaligus alami bisa anda hadirkan dalam ruang keluarga anda dengan mengaplikasikan lantai kayu atau langit – langit berbahan dasar kayu. Warna sofa yang mendukung akan semakin menghadirkan kesan yang hangat dan lebih simple.

 

Demikian beberapa referensi desain ruang keluarga minimalis dan sederhana yang bisa menjadi referensi untuk anda dan tentu saja bisa anda aplikasikan sesuai dengan keinginan anda. semoga bermanfaat.

Daftar Material Bangunan yang Harus Disiapkan Saat Membangun Rumah Idamanmu
Menghitung Kebutuhan Semen Ketika Memasang Desain Keramik Lantai

Hal tersebut tentunya memerlukan pengaturan yang cerdas, sehingga kecanggihan teknologi dapat dinikmati tanpa mengorbankan gaya arsitektur rumah. Penempatan saklar maupun remote control, audio system dan piranti modern lainnya tentu perlu dipikirkan secara matang, sehingga nilai estetika pada rumah minimalis tetap bisa dikedepankan, selain pemanfaatan teknologi.

Desain Bagian Ruangan Lain dari Rumah Minimalis:

Ruang Tamu Minimalis Kamar Tidur Minimalis
Taman Minimalis Modern Dapur Minimalis Modern
Kamar Mandi Minimalis Modern Café Minimalis di Rumah
Pagar Rumah Minimalis Teras Rumah Minimalis
Halaman Belakang Rumah Minimalis Warung Kecil Depan Rumah
Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com