Desain Dapur Kecil Minimalis

Fitri Tamara 0

Desain Dapur Kecil Minimalis | Sekarang banyak sekali masyarakat luas mencari desain rumah yang kecil minimalis agar terlihat lebih simpel. untuk rumah yang kecil tidak lain dari pembuatan dapur yang kecil pula, kata kecil bukan berarti jelek ataupun berbau kono. Kecil identik dengan minimalis dan minimalis berarti mempunyai ukuran yang sempit dan tidak luas. rumah yang minimalis akan mempunyai dapur yang minimalis juga. dapur yang kecil bukan berarti pengap ataupun sempit, anda bisa membangun dapur yang kecil namun terkesan cantik dan elegan yaitu dengan menyusun konsep sebaik mungkin berdasarkan referensi dari banyak pandangan di sekeliling anda. dapur yang memiliki ukuran tidak begitu luas sangat membutuhkan desain serta penataan ruangan yang baik agar dapur agar tidak terkesan kotor dan bisa nyaman untuk dilihat. dapur merupakan ruangan yang wajib ada dalam suatu rumah karena fungsi dapur untuk memasak dan umumnya digunakan sebagai penyimpan bahan – bahan dapur ataupun makanan. Jadi agar suasana memasak bisa nyaman dan terasa santai disaat memasak otomatis desain dapur juga harus nyaman ditempati. untuk saat ini para ibu rumah tangga menginginkan dapurnya mempunyai ruangan yang multifungsi yaitu bisa digunakan sebagai ruang makan serta ruangan untuk bersantai bersama keluarga kecilnya.

Dengan konsep seperti itu anda bisa meletakkan satu set meja kursi sederhana tetapi memiliki kenyamanan ketika digunakan untuk makan di dapur, selain itu anda bisa meletakkan sofa beserta meja yang panjang lengkap dengan berabga majalan atau koran jadi dengan begitu selain digunakan untuk memasak kini dapur anda juga bisa untuk digunakan bersantai dengan membaca. oleh karena itu anggapan orang yang mengatakan bahwa dapur yang sempit tidak akan nyaman itu salah kaprah karena dengan desain dapur minimalis yang sederhana dapur akan justru lebih nyaman sebab desainnya sungguh tidak terlihat yang berlebihan. pada dapur yang minimalis anda harus memperhatikan sirkulasi udara, untuk mendapatkan sirkulasi udara yang lancar anda harus membuat jendela atau ventilasi udara serta pencahayaan yang cukup memadahi untuk dapur anda supaya tidak pengap dan hasilnya dapur semakin terasa lebih segar. Untuk pemilihan jenis lantai juga harus diperhatikan karena keamanan pada dapur sangat penting pada saat anda memasak, hindari memilih keramik yang licin dan sesuaikan warna keramik dengan interior yang ada pada dapur.

Usahakan untuk memberikan keramik pada dinding dapur karena dapur identik selalu kotor jika ada keramik yang menutupi dinding maka pembersihannya akan lebih mudah. Dengan begitu ruangan yang terbilang sempit ini masih bisa diekspresikan dengan ide – ide cemerlang anda dalam mendesain sebuah dapur yang kecil minimalis jadi anda tidak perlu malu ataupun sungkan pada saat tamu atau keluarga anda berkunjung kerumah kemudian melihat kegiatan anda pada saat memasak akan merasakan juga kenyamanan didapur anda yang sejuk dan segar. Pelajari dahulu penempatan barang- barang anda yang akan ada didalam dapur sebelum anda membangun rumah dan mendesain dapur sebaiknya singkirkan barang – barang yang tidak ada fungsinya di dapur agar dapur anda kelihatan tertata rapi yang pasti tidak berantakan.

Itulah artikel dengan judul desain dapur minimalis, rencanakan matang – matang sebelum anda membangun dapur untuk rumah anda agar hasilnya sesuai dengan yang anda inginkan. jika diperlukan sebaiknya anda menghubung arsitektur untuk hasil yang maksimal. semoga bermanfaat.

.

D:\PROJECT ARTIKEL\Screenshot_16.png

 

Tags:

Fitri Tamara

Hobi menulis, suka dengan pembahasan teknologi dan aplikasi smartphone. Sempat menjadi penulis untuk sejumlah website, dan kini menjadi kontributor di Ulasku.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.